Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

 Alumni Akpol 1991 Beri Bantuan Masyarakat Terdampak Pandemi

Ahad 26 Jul 2020 06:56 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto

Sejumlah warga membawa bantuan paket sembako yang berasal dari Bakti Sosial. (Ilustrasi)

Sejumlah warga membawa bantuan paket sembako yang berasal dari Bakti Sosial. (Ilustrasi)

Foto: ANTARA/Arif Firmansyah
Bantuan sembako dari Alumni Akpol 1991 ini dapat meringankan beban hidup mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alumni Akademi Polisi (Akpol) 1991 melakukan bakti sosial (baksos) kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten. Baksos tersebut merupakan bagian dari rangkaian yang puncaknya akan dilaksanakan baksos di 34 Polda pada pekan depan.

"Hari ini kita melaksanakan di dua lokasi. Kita bagikan masing-masing lokasi 125 paket sembako," ujar Irwasda Polda Banten, Kombes Pol Ady Soeseno, dalam keterangannya, Sabtu (25/7).

Alumni Akpol 1991 melaksanakan baksos berupa pembagian paket sembako. Penyerahan bantuan paket sembako dilakukan di dua lokasi yaitu di Cilowong, Taktakan, Serang, dan desa Jombang, Cilegon, Banten. Masing-masing lokasi diberi bantuan 125 paket sembako.

Baksos dilaksanakan dalam rangka memperingati ke-29 tahun pengabdian Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa di Polri. Menurut Ady, Alumni Akpol 1991 memiliki komitmen untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di dua kecamatan itu.

Ady menjelaskan, masyarakat di dua lokasi tersebut merupakan pekerja harian. Perekonomian mereka secara tidak langsung terdampak pandemi Covid-19. Dia berharap, bantuan sembako dari Alumni Akpol 1991 ini dapat meringankan beban hidup mereka.

"Sebenarnya bukan terdampak langsung tapi mereka adalah masyarakat yang pekerjaan tidak tetap. Mereka kan terdampak karena perekonomian sulit jadi susah. Paling tidak ini dapat meringankan beban mereka," jelas dia.

Dia menuturkan, baksos tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhara Daksa Akpol 1991. Puncaknya, Bhara Daksa 91 akan menggelar baksos serentak di 34 Polda pada Senin (27/7).

Turut hadir Alumni Akpol 1991 yang melaksanakan baksos ini di antaranya Kepala BNNP Banten, Brigjen pol Tantan Sulistiyana, Karo ops Polda Banten, Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Dirsamapta Polda Banten, Kombes Pol Noerwiyanto, dan Kombes Pol Yulias.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA