Ahad 26 Jul 2020 03:04 WIB

Serial Didi & Friends Hadir Lewat Aplikasi Interaktif

"Didi & Friends" merupakan animasi anak yang menceritakan petualangan tiga sahabat

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Perusahaan animasi Digital Durian Didi and Friends hadir lewat aplikasi.
Foto: Ist
Perusahaan animasi Digital Durian Didi and Friends hadir lewat aplikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan pembuat animasi asal Malaysia, Digital Durian, merilis aplikasi terbaru "Didi & Friends". Aplikasi yang dapat diunduh di Google Play dan Apple Store itu diharapkan bisa menjadi hiburan bermanfaat untuk anak-anak.

"Didi & Friends" merupakan animasi edukasi anak-anak yang menceritakan petualangan tiga sahabat. Aksi Didi, Nana, dan Jojo hadir dalam Bahasa Indonesia, Melayu, Inggris, Thailand, Vietnam, Hindi, Spanyol, dan Brasil.

Selain dapat disaksikan di YouTube, kini anak-anak dapat bermain lebih dekat dengan "Didi & Friends" melalui aplikasi. Pengguna anak dan keluarga akan mendapat pengalaman seru lewat beragam konten edukatif di dalamnya.

Selain video baru setiap pekan, aplikasi juga memunculkan lagu-lagu "Didi & Friends" serta tayangan pembelajaran eksklusif dengan bahasan sains, menulis, berhitung, dan menggambar. Terdapat pula gim interaktif dan aktivitas DIY.

 

Aplikasi dilengkapi berbagai fitur dan keunggulan supaya anak-anak tetap aman dan nyaman ketika menggunakannya. Tidak ada iklan, tersedia aturan pembatasan waktu, dan pengguna dapat menikmati video/gim dalam aplikasi secara luring.

CEO Digital Durian Sinan Ismail mengatakan, Digital Durian selalu berusaha sebaik mungkin untuk menghasilkan konten yang menarik dan bermanfaat bagi keluarga, terutama untuk anak-anak. Salah satunya, melalui animasi "Didi & Friends".

“Kami percaya bahwa aplikasi Didi & Friends dapat menjadi salah satu media bagi orang tua dan pendidik untuk menciptakan lingkungan belajar yang interaktif dan menghibur untuk anak-anak," kata Sinan lewat pernyataan resminya.

Dengan konten pembelajaran eksklusif yang ada dalam aplikasi tersebut, Digital Durian menargetkan 50 ribu pengguna aktif setiap bulan. Target tersebut mencakup Malaysia dan Indonesia untuk tahun pertama peluncuran aplikasi.

Mengingat situasi yang belum sepenuhnya aman untuk bermain di luar, aplikasi "Didi & Friends" menghadirkan opsi hiburan sambil belajar bagi anak. Digital Durian memberikan penawaran dua pekan gratis berlangganan aplikasi di Android dan IOS.

Aplikasi "Didi & Friends" dapat diunduh di App Store dan Google Play Store dengan harga Rp 15 ribu per bulan dan Rp 150 ribu per tahun. Pembayaran dapat menggunakan debit, kredit, tagihan pulsa (Indosat, Smartfren, Telkomsel, XL, 3), dan Gopay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement