Sabtu 25 Jul 2020 20:56 WIB

Komika Malaysia Komentari Cara Masak Nasi Goreng yang Aneh

Tayangan di BBC Food memperlihatkan cara buat nasi goreng yang tak biasa.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Dwi Murdaningsih
Nasi goreng masih menjadi makanan andalan dan favorit masyarakat Indonesia (Foto: nasi goreng)
Foto: Flickr
Nasi goreng masih menjadi makanan andalan dan favorit masyarakat Indonesia (Foto: nasi goreng)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video mengenai cara memasak nasi goreng telur, viral di jagat media sosial. Dalam video itu, terlihat sosok pemasak yang merupakan koki di saluran BBC Food memasak nasi dengan cara yang tak biasa dengan orang Asia.

Video viral itu milik Nigel Ng yang merupakan komika asal Malaysia, yang tinggal di Inggris. Di sana, dia mengomentari video BBC Food yang memperlihatkan sosok koki memasak nasi goreng, yaitu hidangan khas Asia, dengan cara yang tak biasanya.

Baca Juga

Dalam video itu, dia mengaku bernama "Uncle Roger" yang gemar memasak. Pada awalnya, dia mengaku mendapatkan rekomendasi cara memasak nasi goreng telur oleh BBC Food dari temannya, dan mengomentari cara memasaknya.

Dengan bakat lawaknya, dia pun mulai mengomentari setiap rinci apa yang dikatakan oleh sang koki dan apa yang dilakukannya. Dia pun menggunakan logat khas China sehingga memberikan kesan lucu di setiap komentarnya.

Hal yang membuat jengkel dia adalah saat sang koki menggunakan cangkir sebagai takaran air untuk memasak nasi. "Mengapa Anda menggunakan cangkir? Pakai jarimu! Jari.. jari," kata Nigel sambil menunjukkan telunjuknya.

Dari situ, dia menyebut dari tahap awal sang koki sudah salah. Dia pun berkelakar tak percaya diri untuk melanjutkan komentarnya.

Kemudian dia pun mengomentari kompor listrik yang digunakan sang koki. Menurutnya Uncle Roger tak menggunakan kompor yang tak mengeluarkan api untuk memasak makanan Asia.

Nigel pun mengomentari saat sang koki melihat nasi yang dia masak terlalu basah. Dia tak setuju dengan koki yang menyebut nasinya terlihat bagus.

"Nasinya tidak terlihat bagus. Anda bohong kepada orang-orang. Nasinya sangat basah," kelakarnya.

Hingga pada puncaknya, sang koki menyaring nasi tersebut ke sebuah penyaringan. Setelah itu, dia mencucinya dengan air mengalir dari keran. Tentu, hal yang sangat jarang terjadi di Asia ini benar-benar membuat Uncle Roger semakin jengkel.

"Saring nasinya? Apa yang dia lakukan? Ya Tuhan, Anda membunuh saya! Dia menyaring nasinya.. Apa yang…," ungkap Nigel mengomentari sang koki.

Nigel masih mengomentari banyak hal "aneh" yang dilakukan oleh koki lainnya. Salah satunya adalah dengan menambahkan sayuran ke dalam masakan nasi goreng telurnya.

Menurut Nigel, tak baik jika koki tak menggunakan MSG atau perasa buatan. MSG, kata dia, adalah kunci dari masakan nasi gorengnya.

"Jika kamu sedih, pakai MSG. Jika kamu senang, pakai MSG. Tambahkan MSG di segalanya. MSG adalah raja dari rasa," kata dia.

Video itu viral di berbagai media sosial seperti twitter dengan versi pendek  dan memunculkan banyak respons dari warganet. Video versi lengkap berdurasi 7 menit 56 detik itu diunggah di saluran mrnigelmg di Youtube telah ditonton sebanyak 2,5 juta penonton di platform tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement