Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

17 Pegawai LAN Negatif Covid-19

Sabtu 25 Jul 2020 17:00 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita

Kepala Biro Hukum dan Humas LAN Tri Atmojo Sejati

Kepala Biro Hukum dan Humas LAN Tri Atmojo Sejati

Foto: dokumentasi Humas LAN
17 pegawai LAN, termasuk kepala LAN, melakukan uji swab di RSPAD Gatot Soebroto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 17 pegawai Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang disebut positif Covid-19 telah melakukan uji swab di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Dari uji swab tersebut, mereka negatif Covid-19.

"Awalnya, berdasarkan tes swab terhadap pegawai LAN yang dilakukan pada Selasa (21/7), 17 Pegawai LAN diinfokan positif Covid-19," kata Kepala Biro Hukum dan Humas LAN, Tri Atmojo Sejati, melalui keterangannya, Sabtu (25/7).

Untuk memastikan hasil tersebut, LAN melakukan tes swab di RSPAD Gatot Soebroto, sebagai salah satu RS rujukan nasional. Tri mengatakan, hasilnya secara resmi tertulis dan telah pihaknya terima hari ini. Hasilnya ialah mereka dinyatakan negatif Covid-19, termasuk Kepala LAN Adi Suryanto.

Baca Juga

Selain itu, kata dia, LAN juga melakukan pengecekan sampel darah lengkap melalui laboratorium dan semuanya menunjukan hasil secara umum baik. Pemeriksaan juga dilengkapi dengan pemeriksaan imuno serologi anti SARS -CoV-2 metode ECLIA, dengan hasil 17 orang Pegawai LAN non-reaktif.

"Atas dasar itu, LAN memastikan tidak ada klaster corona baru dan tidak ada lockdown di LAN! Selanjutnya, LAN tetap menerapkan secara ketat protokol Covid-19 di seluruh kantor LAN," jelasnya.

Ia pun meminta semua pegawai LAN untuk tetap tenang dan menjaga kewaspadaan. Seluruh pegawai LAN diminta intuk disiplin ketat protokol kesehatan, hindari aktivitas di kerumunan, makan makanan sehat, serta berolah raga secara rutin.

"Penerapan sistem piket, pembagian kerja berdasarkan shift , Work from Office (WFO) dan Work from Home (WFH), tetap berjalan," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA