Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Model Cantik Pilih Kuliah di Universitas UBSI

Sabtu 25 Jul 2020 13:59 WIB

Red: Irwan Kelana

Nina Herawati, model  cantik yang memilih kuliah di UBSI.

Nina Herawati, model cantik yang memilih kuliah di UBSI.

Foto: Dok UBSI
Jika ada tawaran job di jam kuliah, ia mengutamakan kuliah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses berkarir di dunia entertaintment tidak menyurutkan Nina Herawati untuk fokus pada perkuliahannya. Gadis cantik kelahiran kota Tangerang, Banten  ini merupakan seorang model dan aktris yang sering terlibat dalam berbagai acara. 

Nina yang sekarang masih berstatus mahasiswi program studi Teknologi Komputer, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Cengkareng ini menyebut karirnya hanyalah sebuah hobi yang dapat membantunya untuk berkembang dalam dunia seni. 

Ia menjelaskan,  untuk membagi waktu antara hobi, pekerjaan dan perkuliahan, Nina lebih sering memokuskan pada dunia pendidikan. Ia juga sedang menjadi asisten dosen di Kampus UBSI Cengkareng. 

“Jika ada tawaran pekerjaan di jam perkuliahan, saya tetap fokus untuk memilih kuliah. Karena karir di dunia seni hanya merupakan sebuah hobi, sedangkan pendidikan prioritas utama. Untungnya tawaran job yang datang selalu tidak mengganggu waktu perkuliahan,” ujar Nina dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

photo
Jika ada tawaran pekerjaan pas jam kuliah, Nina Herawati lebih mengutamakan kuliah.  (Foto: Dok UBSI)
Bekerja sama dengan mahasiswa jurusan Broadcasting, Nina sering terlibat menjadi peran utama dalam berbagai proyek film pendek yang dibuat untuk mengikuti berbagai festival ajang film pendek.   

“Saya sering diajak syuting dalam proyek film pendek yang dibuat oleh jurusan Broadcasting UBSI. Karya-karya mereka selalu diupload ke Youtube dan diikutkan kedalam berbagai ajang film pendek,” ungkap dara 20 tahun ini. 

Uniknya walaupun berkarir di dunia seni, Nina lebih memilih berkuliah di bidang Teknologi Komputer karena tertarik dengan dunia ilmu teknologi seperti jaringan komputer. 

“Banyak orang yang bertanya kenapa gak memilih jurusan broadcasting yang memang sesuai dengan passion. Saya katakan, saya  bercita-cita menjadi IT Support dan sangat mencintai dunia IT sehingga itu membuat saya tertantang untuk berkuliah mengambil jurusan ini,” tutur Nina. 

Berkarir sejak 2017 hingga mendapat berbagai penghargaan seperti Juara 3 lomba Photocontes Indomodel dan Juara 1 lomba Vlog Museum Olahraga Nasional (Kemenpora),  membuat Nina semakin berkembang hingga sekarang. Selama pandemi, Nina kini disibukkan dengan menerima pemotretan  dari berbagai produk kosmetik.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA