Sabtu 25 Jul 2020 08:35 WIB

Juergen Klopp: Frank Lampard Harus Banyak Belajar

Klopp menyatakan, sebuah tim yang juara berhak merayakannya dengan kebahagiaan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Frank Lampard (kiri) berjabat tangan dengan pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: Phil Noble / Pool via AP
Pelatih Chelsea Frank Lampard (kiri) berjabat tangan dengan pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp berkata pada juru taktik Chelsea, Frank Lampard, untuk banyak belajar. Hal itu ia katakan setelah Lampard mengkritik Liverpool setelah mengalahkan the Blues dengan skor 5-3, Kamis (23/7) lalu.

Dalam wawancara dengan Sky Sports selepas laga, Lampard mengucapkan selamat kepada Liverpool karena menjuarai Liga Primer Inggris. Namun, Lampard meminta Liverpool untuk tidak arogan karena baru merasakan titel juara.

Menanggapi hal ini, Klopp memilih tidak ambil pusing. Ia mengatakan, sebuah tim yang juara berhak merayakannya dengan kebahagiaan.

"Frank berada di dalam perasaan yang kompetitif, saya hargai itu. Kami bisa merayakan seperti yang kami mau dalam situasi seperti ini," ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (25/7).  "Bagi saya, setelah laga usai berarti semuanya selesai. Saya sering katakan hal ini karena ada emosi yang tersisa (setelah pertandingan)."

Belakangan, Lampard mengaku menyesal sudah mengatakan hal-hal tidak pantas untuk Liverpool. Ia menyampaikan, hanya bermaksud membela pemainnya dari keputusan wasit yang dianggapnya keliru.

"Dari segi bahasa yang saya pakai, saya menyesalinya. Cuplikan video beredar luas, dan saya punya dua anak gadis yang aktif di media sosial," kata Lampard dilansir Reuters.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement