Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Klopp Ungkap Kunci Henderson Jadi Pemain Terbaik EPL

Sabtu 25 Jul 2020 04:23 WIB

Red: Bayu Hermawan

Jordan Henderson

Jordan Henderson

Foto: AP/Paul Ellis/Pool AFP
Klopp sebut kegigihan kunci Henderson jadi pemain terbaik Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan, Jordan Henderson layak menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/ 2020 versi asosiasi wartawan setempat. Menurutnya, keberhasilan keberhasilan tersebut tidak lepas dari kegigihan yang diperlihatkan kapten The Reds itu.

"Kegigihannya membuat ia menjadi pemain yang kita kenal sekarang," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool, Jumat (25/7).

Baca Juga

"Pertanyaan umum untuk membentuk pesepak bola selalu talenta atau sikap? Jawabannya adalah perpaduan keduanya, dan Henderson jadi contoh tepat," ujarnya menambahkan.

Klopp bahkan mengaku sudah melihat karakter itu sejak Henderson masih muda lewat tayangan video yang sempat diberikan oleh gelandang serang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain. "Karakter itu sudah terlihat. Tapi untuk bisa bersaing di level tertinggi, pemain harus siap bertarung setiap hari dan itu yang diperlihatkan Henderson," ujarnya.

Klopp sadar banyak orang yang meremehkan kemampuan Henderson di masa lalu dan itu kerap membuatnya bertanya-tanya. Tetapi bagi juru taktik asal Jerman itu, Henderson sudah membuktikan dirinya bisa mengatasi tantangan yang ada dan itu menjadi salah satu alasan mengapa pemain jebolan akademi Sunderland itu pantas menerima penghargaan yang diterimanya.

"Tentu saja banyak pemain lain yang menjalani musim luar biasa, tapi jika anda memperhitungkan apa yang dicapai seorang pemain dari titik awalnya, sudah tentu Henderson pantas menerima penghargaan ini, ia salah seorang pemain terbaik di liga ini," katanya.

"Musim ini semua orang mengakui itu. Ia pantas menerimanya, saya bangga dan senang untuknya. Ia orang yang luar biasa, sungguh," ucapnya.

Henderson jadi pemain Liverpool ke-12 yang memenangi penghargaan serupa setelah mengantungi lebih dari 25 persen dukungan, menyisihkan kreator serangan Manchester City Kevin de Bruyne, penyerang Manchester United Marcus Rashford serta dua rekannya sendiri di Liverpool yakni Virgil van Dijk dan Sadio Mane.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA