Jumat 24 Jul 2020 22:55 WIB

Polisi Klarifikasi Foto Viral Bus Masuk Sungai di Tol Cipali

Polisi memastikan foto viral bus masuk sungai di Tol Cipali hoaks.

Polisi memastikan foto viral bus masuk sungai di Tol Cipali hoaks. Ilustrasi Tol Cipali
Foto: Republika/Thoudy Badai
Polisi memastikan foto viral bus masuk sungai di Tol Cipali hoaks. Ilustrasi Tol Cipali

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA— Polres Kabupaten Purwakarta menyatakan informasi adanya kecelakaan lalu lintas bus masuk sungai di jalan Tol Cipali wilayah Purwakarta Provinsi Jawa Barat tidak benar atau hoax.

"Tidak ada kecelakaan bus masuk sungai di jalan Tol Cikopo. Informasi itu tidak benar," kata Kasatlantas Poltes Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo saat dihubungi Antara, di Purwakarta, Jumat (24/7).

Baca Juga

Dia mengaku sudah mengecek secara langsung ke lokasi yang dimaksud, yakni di jalan Tol Cikopo Kilometer (KM) 76, baik di jalur arah ke Cikopo maupun arah ke Cirebon.

Namun di lokasi itu ternyata tidak ada kejadian kecelakaan. Karena itu pihaknya menyimpulkan kalau kabar yang beredar di media sosial twitter itu hoaks.

Selanjutnya Zanuar Cahyo Wibowo mengimbau agar masyarakat tidak menyebarkan berita bohong, karena hal itu meresahkan.

Informasi yang berhasil dihimpun, foto kecelakaan bus Harapan Jaya yang masuk sungai yang dikabarkan terjadi di Tol Cipali itu ternyata peristiwa lama yang terjadi di wilayah Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Gambar kecelakaan bus masuk sungai tersebut merupakan peristiwa kecelakaan pada  2017.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement