Jumat 24 Jul 2020 22:10 WIB

Disanjung,Klopp Dianggap Sejajar dengan Legenda Bill Shankly

Klopp telah kembali membawa kejayaan tim Liverpool

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Jurgen Klopp
Foto: AP Photo/Paul Childs,Pool
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- CEO Liverpool, Peter Moore menyanjung pelatih The Reds, Jurgen Klopp yang kembali membawa kejayaan tim. Selama dua musim terakhir, Klopp mempersembahkan Liga Champions dan Liga Primer Inggris.

Moore menyandingkan Klopp dengan mantan pelatih Liverpool era 60-an, Bill Shankly. Menurutnya, Klopp sudah berada di level yang sama dengan Shankly.

"Shankly datang tahun 1959 dan berkata 'Saya terbuat untuk Liverpool dan Liverpool terbentuk untuk saya'. Mendengar hal itu, Klopp juga pantas mengatakan hal yang sama," kata Moore seperti dilansir Tribal Football, Jumat (24/7).

"Dia adalah pemimpin yang karismatik, seorang pengolah taktik yang brilian. Pemain menyukainya, dia benar-benar hebat tidak hanya selama 90 menit di lapangan, tapi juga setiap hari sebagai pemimpin klub ini," ujar dia.

Moore menyampaikan setelah Klopp menjadi juru taktik The Reds, para suporter akhirnya memiliki harapan karena harus menunggu 30 tahun untuk menjuarai titel liga pertama.

"Kemarin kita bisa melihat wajahnya, betapa prestasi ini sangat berharga baginya. Jurgen adalah orang yang hebat," ujar dia.

"Dan untuk siapapun yang tidak mengenalnya. Saya harus katakan bahwa apapun yang kita lihat adalah yang kami raih. Tidak ada kebohongan, Klopp adalah pemimpin brilian dan orang yang menyenangkan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement