Jumat 24 Jul 2020 19:30 WIB

Ian Wright: Kiprah Oezil di Arsenal Sudah Berakhir

Rumor berakhirnya kiprah Oezil di Arsenal memang terus bermunculan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi Mesut Ozil setalh mencetak gol bagi Arsenal pada pertandingan Group E Liga Eropa antara Arsenal melawan Vorskla di  London, Inggris
Foto: Kirsty Wiggleworth/Antara
Selebrasi Mesut Ozil setalh mencetak gol bagi Arsenal pada pertandingan Group E Liga Eropa antara Arsenal melawan Vorskla di London, Inggris

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Mantan striker Arsenal, Ian Wright, menilai, kiprah Mesut Oezil sebenarnya sudah berakhir. Meski nantinya Oezil bakal tetap bertahan di skuat Arsenal pada musim depan, tapi Wright menyebut, gelandang serang asal Jerman itu tidak menjadi pilihan utama pelatih The Gunenrs, Mikel Arteta.

Rumor berakhirnya kiprah Oezil di Arsenal memang terus bermunculan dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya, gelandang serang berusia 31 tahun itu dianggap tengah menjalani musim terburuknya sejak memperkuat The Gunners pada 2013 silam. Oezil tercatat hanya tampil di 23 laga dan hanya menyumbang satu gol dan tiga assist di semua ajang. 

Baca Juga

Bahkan, sejak kompetisi musim ini kembali bergulir pada akhir bulan lalu, Oezil tidak pernah merumput satu laga pun. Absennya Oezil ini dikabarkan bukan hanya lantaran masalah cedera punggung, tapi juga keretakan hubungan dengan Mikel Arteta. Imbasnya, meski Oezil masih memiliki kontrak hingga 2021 mendatang, tapi The Gunners dikabarkan siap melepas pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal tersebut pada bursa transfer musim panas mendatang.

Wright pun menilai, dengan menilik kondisinya saat ini, kiprah Oezil di Arsenal sebenarnya sudah berakhir. Hal ini tidak terlepas dari sikap yang ditunjukan Oezil, baik terhadap manajemen klub ataupun terhadap Arteta. Penyerang Arsenal pada dekade 90an itu pun memberi contoh, bagaimana sikap seorang pemain begitu penting buat Arteta.

''Saya rasa, kiprahnya di Arsenal sudah berakhir. Ini masalah sikap. Sebelumnya, Dani Ceballos memiliki sikap yang mungkin tidak menyenangkan. Sekarang, Arteta berhasil mengubahnya dan dia masuk ke dalam tim. Matteo Guendounzi, mereke berbicara soal sikapnya, sekarang dia terlempar dari tim utama. Mikel (Arteta) memberikan kesempatan para pemain untuk mengubah sikapnya,'' kata Wright seperti dilansir Daily Star, Jumat (24/7).

Wright mengungkapkan, Arsenal mungkin membutuhkan pemain dengan kualitas seperti Oezil, namun dengan sikap yang kurang menyenangkan, bukan tidak mungkin, Oezil hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan pada musim depan. ''Arsenal membutuhkan dia. Namun, saya yakin, dia sudah selesai di Arsenal. Entah dia akan bertahan pada musim depan, atau Mikel melepasnya, kita sepertinya akan jarang melihat dia tampil lagi buat Arsenal,'' tutur Wright.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement