Jumat 24 Jul 2020 16:42 WIB

Tarik Pembeli, Penjual: Beli 10 Sapi Gratis 1 Kambing

Salah satu pembeli, Jamali mengatakan sangat terbantu adanya hadiah kambing.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Bilal Ramadhan
Hewan qurban (ilustrasi)
Foto: Ist
Hewan qurban (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penurunan omzet yang disebabkan pandemi juga membuat bisnis hewan qurban menurun drastis. Hal ini membuat salah satu pemilik toko hewan qurban, Adin harus memutar otak untuk menarik pembeli, yakni dengan membuat program menggratiskan satu ekor kambing.

"Iya jadi siapa saja yang membeli 10 ekor sapi akan saya bonuskan satu ekor kambing," kata Adin kepada Republika, Kamis (23/7).

Toko Ternak Sapi miliknya Jalan Kincan, Pondok Kelapa Selatan, Duren Sawit, Jakarta Timur. Selain itu, juga berlaku di cabang lain, yakni di Jalan Pahlawan Revolusi Klender, Jakarta Timur.

Penurunan omzet yang dirasakan kata Adin mencapai sekitar 50 persen. Sehingga ia berharap dengan program menggratiskan satu ekor kambing dapat menarik pembeli.

Selain menarik pembeli, dengan program yang baru dibuat tahun ini, Andi menyebut sebagai penghargaan kepada para pelanggan setianya. Untungnya, kata dia tahun ini pelanggannya masih tetap datang.

Seekor kambing yang dibonuskan setara dengan harga Rp 12 juta. Program ini berlaku hingga Idul Adha. Ia juga menjelaskan penjualan hewan qurban secara daring juga mengalami penurunan. Sejauh ini kata dia sudah ada dua yayasan yang mendapat bonus kambing.

Adin berharap semua pedagang hewan qurban di DKI Jakarta laku hingga habis. Salah satu pembeli, Jamali mengatakan sangat terbantu adanya hadiah kambing. Memang kata dia, Jamali sudah 10 tahun menjadi pelanggan Adin.

"Baru kali ini ada hadiah kambing karena Covid-19 kali ya. Sangat terbantu banget," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement