Jumat 24 Jul 2020 16:24 WIB

Como 1907 Berminat Rekrut Ballotelli

Como 1907 sudah melakukan komunikasi dengan perwakilan Mario Balotteli.

Mario Balotelli.
Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Mario Balotelli.

REPUBLIKA.CO.ID,  COMO -- Setelah kiprahnya bersama Brescia berakhir dengan begitu buruk lewat pemutusan kontrak, Mario Balotteli belum mendapatkan klub baru. Kini, klub milik Roberto Budi Hartono, Como 1907, berminat menampung mantan penyerang Manchester City dan Inter Milan tersebut.

Keseriusan klub yang tampil di Serie C atau kasta ketiga kompetisi sepak bola di Italia itu untuk merekrut Balotelli itu diungkapkan oleh CEO Como 1907, Michael Gandler. Menurutnya, Como 1907 sudah melakukan komunikasi dengan perwakilan penyerang berusia 29 tahun tersebut. 

''Sudah ada kontak yang terjalin antara kedua belah pihak. Perwakilan dia (Balotelli) telah duduk satu meja dengan kami dan mendengarkan penawaran dari kami. Sejauh ini, hanya itu yang baru bisa saya sampaikan,'' kata Gandler seperti dilansir Football Italia, Jumat (24/7).

Pada musim ini, klub berjuluk I Lariani itu finish di peringkat ke-13 dari 20 tim yang tampil Grup A Serie C.  Sempat dinyatakan bangkrut pada 2017 dan terlempar ke Serie D, Como mencoba bangkit.

Kebangkitan ini pun disokong dengan kehadiran pengusaha asal Indonesia, Robert Budi Hartono. Salah satu pemilik Grup Djarum itu mengakuisisi Como pada 2019 melalui SENT Entertaiment Limited pada April 2019.

Pengusaha yang dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia oleh majalah Forbes itu pun langsung melakukan berbagai perubahan di Como. Mulai dari memperbaiki infrastruktur hingga membangun tim akademi. Pun dengan kemungkinan mendatangkan pemain-pemain anyar, seperti Mario Balotteli.

Buat Balotelli, tawaran dari Como ini memang dapat dianggap sebagai penurunan karier pesepakbola keturunan Ghana tersebut. Namun, di sisi lain, Balotelli dapat menjadikan kesempatan memperkuat Como untuk membangkitkan kariernya, yang memang sudah mulai meredup. Terlebih, apabila nantinya Balotelli bisa membawa Como promosi ke Serie B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement