Jumat 24 Jul 2020 16:18 WIB

Polisi Belum Bisa Identifikasi Pelaku Penabrak Petugas PPSU

Polisi belum bisa mengidentifikasi pelaku penabrak petugas PPSU.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Bayu Hermawan
Tabrak lari (ilustrasi)
Foto: IST
Tabrak lari (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi terus berupaya mengungkap pelaku tabrak lari petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Taka. Hingga kini sebanyak tiga orang saksi telah dimintai keterangan.

"Saksi yang baru kita periksa ada tiga orang. Mereka anggota PPSU yang bertugas di lokasi juga saat itu juga," kata Kasat Lantas Jakarta Utara AKBP Rachmat Sumekar saat dikonfirmasi, Jumat (24/7).

Baca Juga

Meski demikian, sambung Rachmat, pihaknya menemui sejumlah kendala dalam penyelidikan kasus ini. Sebab, para saksi yang berada di lokasi kejadian tidak melihat nomor polisi (nopol) sepeda motor yang menabrak Taka.

Selain itu, Rachmat menuturkan, kepolisian pun mencoba memeriksa hasil rekaman CCTV yang berada di Halte Transjakarta di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara. Dia mengungkapkan, ada tiga CCTV yang pihaknya periksa. Namun, setelah diperiksa, rupanya letak CCTV tidak mengarah langsung ke tempat kejadian perkara (TKP). 

"Yang mengarah ke jalan cuma satu. Nah, itu menyorotonya tidak ke TKP, hanya ke depan, sedangkan TKP itu ada di sisi kanan jalan. Jadi enggak kelihatan. Sekarang masih melakukan pendalaman dari saksi-saksi yang lain ya," ujarnya.

Oleh karena itu, jelas Rachmat, polisi belum dapat mengidentifikasi sosok pelaku tabrak lari tersebut. "Iya (pelaku) belum (teridentifikasi)," imbuhnya.

Rachmat pun mengungkapkan, peristiwa itu terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (23/7) sekitar pukul  07.14 WIB. Saat itu, pelaku melaju dengan kendaraannya dari arah Tanjung Priok menuju arah Cempaka Putih.

"Kondisi jalan juga masih sepi dan sepanjang jalan tidak ada gedung. Jadi kita agak kesulitan cari CCTV," jelas Rachmat.

Sementara itu, Kapolsek Kelapa Gading Jakarta Utara, Kompol Rango Siregar mengungkapkan, saat itu korban sedang menyapu di pinggir Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara. Namun, tiba-tiba pengendara sepeda motor melintas dan menabrak Taka.

"Iya benar, dia lagi kerja menyapu di pinggir jalan saat itu. Almarhum lagi kerja ya itu, kemudian ditabrak," ujar Rango, Kamis.

Setelah menabrak korban, pengendara motor itu langsung melarikan diri dan meninggalkan korban. Akibat peristiwa itu, korban meninggal dunia di lokasi kejadian. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement