Jumat 24 Jul 2020 16:03 WIB

Viral Maling Curi Motor Karyawan Pegadaian di Jatinegara

Nampak dua orang pelaku lain yang sedang berboncengan tengah menunggu pelaku lainnya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Bilal Ramadhan
Petugas melakukan identifikasi lokasi pencurian (ilustrasi).
Foto: Antara
Petugas melakukan identifikasi lokasi pencurian (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telah beredar rekaman CCTV seorang pencuri berpura-pura menjadi pelanggan di kantor pegadaian demi menjambret satu motor milik karyawan. Peristiwa tersebut terjadi di kantor Pusat Gadai Indonesia yang terletak dk Jalan Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (23/7).

Salah satu karyawan Pusat Gadai Indonesia, Deka menjelaskan semua berawal ketika pelaku datang ke kasir kantor gadai untuk menggadaikan ponsel. "Iya awalnya dia kesini mau gadaikan handphone Oppo. Tapi pas diminta KTP, dia bilangnya lupa bawa," kata Deka kepada Republika, Jumat (24/7).

Selama berbicara dengan Deka, pelaku nampak menghalangi pandangan ke arah parkiran motor. "Iya saya curiga pas lagi ngobrol dia kaya menghalangi pandangan saya ke arah parkiran," ujar Deka.

Ternyata benar, saat Deka sedang berbicara dengan pelaku, pelaku lain sedang berusaha membobol kunci kontak motor Honda Beat yang terparkir di depan ruko. Aksi tersebut pun sempat terekam kamera CCTV dan videonya viral setelah diunggah di akun Instagram @berbagiinfo_news.

Dalam video tersebut terlihat satu orang sedang membobol bagian kunci motor. Nampak juga dua orang pelaku lain yang sedang berboncengan tengah menunggu pelaku lainnya yang sedang membobol kontak kunci motor tersebut.

Setelah itu, pelaku yang berbicara dengan Deka pun keluar dari toko dengan alasan ingin mengambil KTP. Ternyata, pelaku tersebut justru melarikan diri dengan motor yang telah berhasil ia curi.

Korban yang juga merupakan rekan kerja Deka pun telah membuat laporan ke pihak kepolisian. "Hari ini baru akan buat laporan," kata Deka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement