Jumat 24 Jul 2020 15:57 WIB

Hangatkan Ikatan Keluarga dengan Alquran

Kedekatan dengan Alquran memperkuat diri jalani kehidupan sehari-hari.

PW Salimah Sumut bekerjasama dengan Majelis Quran Sudirman (MQS) menyelenggarakan Ta
Foto: Dok Salimah Sumatera Utara.
PW Salimah Sumut bekerjasama dengan Majelis Quran Sudirman (MQS) menyelenggarakan Ta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PW Salimah Sumut bekerjasama dengan Majelis Quran Sudirman (MQS) menyelenggarakan Ta'lim Online pada Rabu (22/7). Acara yang dihadari Istri Gubernur Sumatera Utara, Nawal Eddy Rahmayadi ini dilaksanakan secara virtual melalui webinar dan siaran langsung facebook Salimah Sumatera Utara.

Dalam paparan materi, Nawal menceritakan kisah kedekatan dengan Alquran yang menguatkan dirinya menjalani kehidupan sebagai istri prajurit TNI hingga menjadi istri gubernur. Pengalaman puluhan tahun mendampingi suami yang berkarier sebagai prajurit menuntutnya siap menghadapi berbagai  konsekuensi, hingga kemungkinan terburuk saat ditinggal berperang.

Baca Juga

“Ketika saya ditinggal suami ke medan perang, hanya Alquran yang menguatkan. Kami juga jauh dari keluarga, jadi saya mengadu hanya kepada Allah SWT dan baca Alquran. Alhamdulillah hati saya selalu tentram. Insya Allah banyak manfaat yang kita peroleh dekat dengan Alquran,” tutur Nawal.

Sementara itu, Ustazah Aan Rohanah di sesi selanjutnya memaparkan beberapa kiat dalam mengakrabkan diri dan keluarga dengan Alquran. Di antaranya menyediakan waktu khusus untuk Alquran, berinteraksi setiap hari, hingga membuat lomba dan memberi apresiasi bagi anggota keluarga yang dekat dengan Alquran.

Ustaz muda M Saihul Basyir menceritakan pengalamannya menjalani pendidikan Alquran sejak usia dini. Anak ke delapan dari 10 bersaudara yang semuanya hafidz Al Quran ini mengantongi berbagai penghargaan tingkat nasional dan internasional di bidang tahfidz dan tafsir Alquran berbahasa Arab. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement