Jumat 24 Jul 2020 13:59 WIB

Thiago Silva Sebenarnya tak Ingin Tinggalkan PSG

Silva akan angkat kaki setelah musim ini selesai.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Thiago Silva
Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bek tengah sekaligus kapten Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva menegaskan dirinya sama sekali tidak ingin meninggalkan klub yang bermarkas di Stade des Princes musim panas nanti.

Pesepak bola asal Brasil ini juga mengatakan, tak ingin membahas lebih jauh tentang rumor kepergiannya dari klub asal kota mode Prancis tersebut.

"Ini momen istimewa bagi saya. Dengan para pendukung, kami selalu memiliki banyak rasa hormat. Mereka bertanya apakah saya bisa bertahan, tetapi itu bukan keputusan saya. Sekarang bukan saatnya untuk berbicara tentang topik ini," kata Silva jelang laga final Coupe de France versus Saint-Etienne dikutip Sbs, Jumat (24/7).

Beberapa bulan lalu, tepatnya usai menjalani laga persahabtan melawan Glasgow Celtic, Silva memutuskan untuk mengakhiri kisah indahnya bersama Les Parisien, julukan PSG. Pesepak bola kelahiran Rio De Janiero pun akan segera angkat koper dari PSG pada akhir musim 2019/2020.

Kini, saat ditanya kembali tentang masa depannya bersama tim besutan Thomas Tuchel, eks penggawa AC Milan itu hanya memilih untuk tetap fokus pada laga final Coupe de France, pun Liga Champions.

"Kami punya waktu untuk membicarakannya nanti. Saya tidak ingin pergi, tetapi keputusan sudah dibuat. Saya menghormati keputusan dan akan menghormatinya sampai akhir," sambung Silva.

Lebih lanjut, pemain berusia 35 tahun menjelaskan tidak ada diskusi lebih lanjut tentang masa depan saya dengan direktur olahraga PSG, Leonardo Araujo.

Pelatih Thomas Tuchel juga berharap jika bek andalannya itu memilih untuk bertaha di Paris. Meski pun keputusan bukan berada di bawah kendalinya.

Silva sendiri didatangkan PSG dari Milan pada musim panas 2012 silam. Selama memperkuat panji Les Parisien, ia telah memainkan 310 pertandjngan dengan sumbangan 17 gol, dan lima assist.

Delapan tahun memperkuat PSG bek yang mengidolakan Alessandro Nesta, dan Paolo Maldini itu telah mempersembahkan tujuh trofi Ligue 1 Prancis, empat titel Coupe de Frances, dan lima gelar juara Coupe de la Ligue.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement