Jumat 24 Jul 2020 13:26 WIB

Adik Amber Heard: Johnny Depp Pencemburu dan Posesif

Adik perempuan amber Heard, Whitney Henriquez, memberikan kesaksiannya di pengadilan.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Kasus kekerasan dalam rumah tangga mantan suami istri Johnny Depp dan Amber Heard masih terus berjalan dengan melibatkan beberapa saksi (Foto: Johnny Depp)
Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Kasus kekerasan dalam rumah tangga mantan suami istri Johnny Depp dan Amber Heard masih terus berjalan dengan melibatkan beberapa saksi (Foto: Johnny Depp)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus kekerasan dalam rumah tangga mantan suami istri Johnny Depp dan Amber Heard masih terus berjalan dengan melibatkan beberapa saksi.  Adik perempuan Amber Heard, Whitney Henriquez, bahkan ikut memberikan kesaksian.

Menurutnya, Heard beberapa kali mengalami memar dan luka bakar di lengannya. Ada pula tanda kekerasan di wajahnya. Hal ini kerap dialaminya selama empat tahun hubungannya dengan Johnny Depp.

Baca Juga

Henriquez mengatakan, Depp seorang pencemburu dan posesif. Terkadang ia juga paranoid sehingga sering kali menghancurkan ponsel kakaknya.

"Dia terus-menerus membeli ponsel baru karena Johnny membuangnya," ujar Henriquez, di pengadilan tinggi di London, dilansir The Guardian, Jumat (24/7).

Henriquez mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa hubungan antara sang kakak dan Depp sudah kacau sejak awal. Namun, awalnya dia tidak mengetahui adanya kekerasan. Henriquez tinggal selama satu tahun di sebelah penthouse Los Angeles yang dimiliki Depp.

"Dia benar-benar tidak suka Heard bekerja dan ini semakin buruk semakin lama mereka bersama," tambah Henriquez.

Henriquez mengatakan, dia mulai memperhatikan tanda-tanda pelecehan fisik, seperti memar atau luka bakar di lengannya. Namun, Heard selalu memiliki alasan bahwa luka-luka itu didapatkannya karena ia menabrak sesuatu atau kecelakaan kecil saat memasak dan menggunakan pengeriting rambutnya.

Belakangan, dia melihat wajah Heard bengkak dan ada tanda di bawah matanya. Hal itu pun membuatnya memiliki kecurigaan.

Henriquez yakin bahwa Heard telah dipukul. Kepada adiknya, Heard juga pernah mengaku bahwa Depp memukulnya.

"Tetapi, pada saat itu dia terus-menerus menyalahkan dirinya sendiri, dia mengatakan bahwa dia pasti telah melakukan sesuatu yang mengganggu Depp," kata Henriquez.

Henriquez juga tahu bahwa Depp merupakan peminum. Ia juga yakin Depp menggunakan narkoba dan itu memengaruhi ingatannya.

Heard, kata dia, juga terkadang merekam percakapannya dengan Depp untuk bisa menunjukkan padanya ketika dia sadar apa yang sebenarnya terjadi. Namun demikian, ketika adiknya itu mencoba berhadapan dengan Depp, Depp disebut mengelaknya. Depp menyebut dia hanya mendorong dan tidak memukul.

"Di lain waktu, dia akan mengakui bahwa dia telah memukulnya, tetapi akan mencoba membenarkannya dengan mengeklaim Heard sudah memukulnya terlebih dahulu, atau sedang hilang kendali," kata Henriquez.

Terkait pemukulan, Depp menyangkal pernah memukul Heard. Bahkan, Depp masih menyangkal ketika Heard memberikan detail sebanyak 14 kali pemukulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement