Jumat 24 Jul 2020 12:50 WIB

Barca akan Cuci Gudang, Dembele Masuk Daftar Jual

Barca butuh dana untuk beli pemain-pemain baru.

Ousmane Dembele (kanan) bersama Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Ousmane Dembele (kanan) bersama Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Ousmane Dembele disebut-sebut salah satu dari 12 pemain yang akan dijual oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas ini untuk mendapatkan pemasukan. Dilansir dari Football Espana, Jumat (24/7), hampir setengah pemainnya akan dijual guna mengumpulkan dana.

Rencananya, dana tersebut akan digunakan membeli striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Nama-nama pemain yang akan dijual yaitu Neto, Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Dembele, Martin Braithwaite, Carles Alena, Rafinha Alcantara, Jean-Clair Todibo, dan Philippe Coutinho.

Barcelona juga menyadari bahwa tak semua nama-nama tersebut akan dijual. Beberapa mugkin akan dipinjam ke klub lain. Namun Blaugrana menegaskan siap dijual jika ada klub yang menginginkannya untuk mengurangi pengeluaran gaji dan berinvestasi lagi.

Barcelona percaya diri dapat menemukan klub tempat berlabuh berikutnya kepada nama-nama tersebut. Kecuali Dembele dan Coutinho, Barcelona pesimistis ada klub yang tertarik membelinya karena harganya yang mahal.

Keduanya adalah pemain termahal klub. Barcelona merasakan dampak corona yang luar biasa. Mereka mengalami penurunan pemasukan yang tajam. Pengeluaran mereka tak sebanding dengan pemasukan. Hanya dengan menjual pemain cara paling efektif saat ini yang bisa dilakukan oleh klub untuk mendapatkan uang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement