Jumat 24 Jul 2020 10:38 WIB

Polisi Selidiki Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di Jaksel

Saat kejadian, korban sedang makan di sekitar lokasi.

Aksi pencurian dengan memecahkan kaca mobil  (ilustrasi).
Foto: Rahajeng Aulia Diaswari
Aksi pencurian dengan memecahkan kaca mobil (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil Toyota Fortuner terjadi di wilayah Kemang Selatan, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Rabu (22/7) petang. Polisi pun sedang menyelidiki kasus tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, pemilik mobil dengan nomor pelat A 1629 KQ pun telah membuat laporan kepada polisi terkait peristiwa itu. Laporan polisi itu diterima dengan nomor registrasi LP/1365/VII/2020/PMJ/RJS. "Korban inisial A sudah melapor," kata Budi saat dikonfirmasi, Jumat (24/7).

Meski demikian, Budi belum menjelaskan secara rinci terkait kronologis pencurian itu. Dia hanya menyebut, saat kejadian, korban sedang makan di sekitar lokasi. Dia menuturkan, kepolisian telah melakukan pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil rekaman CCTV di lokasi kejadian. Selain itu, polisi juga sudah meminta keterangan dari korban. "Dan memeriksa keterangan saksi-saksi," ujar dia.

Budi mengungkapkan, sejumlah barang berharga milik korban yang berada di dalam mobil itu raib dibawa kabur pelaku. "Di antaranya tas merek Gucci, uang tunai Rp 200 juta dan sejumlah cek dari beberapa bank," papar Budi.

Tidak hanya itu, barang lainnya yang turut dicuri pelaku adalah ponsel merek Iphone, Samsung S7, pulpen emas, KTP, SIM A, NPWP, Passport, kartu kredit, dan kartu ATM. Budi menambahkan, pelaku juga turut mencuri surat kontrak kerja, dokumen CV, dan kartu anggota Ormas.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement