Jumat 24 Jul 2020 07:55 WIB

Pioli: Wahai Atalanta, Ini Milan yang Berbeda

Laga Milan kontra Atalanta akan digelar Sabtu (25/7) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain  AC Milan Ante Rebic melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke-4 timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Juventus di Milan San Siro Stadium, Italia, Selasa (7/7/2020).
Foto: Spada / LaPresse via AP
Pemain AC Milan Ante Rebic melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke-4 timnya selama pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Juventus di Milan San Siro Stadium, Italia, Selasa (7/7/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan bakal menjalani laga berkelas pada giornata ke-35 Liga Serie A. Italia Armada Rossoneri bertemu Atalanta. Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, markas Milan, Sabtu (25/7) dini hari WIB.

Pada pertemuan pertama di kandang La Dea, skuat merah hitam dihajar lima gol tanpa balas. Pelatih Stefano Pioli menyadari hal itu. Namun, bukan berarti ia terdiam di situasi yang sama.

"Kami telah mengubah cara bermain. Beberapa pemain penting masuk. Ini Milan yang berbeda," kata 54 tahun dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (24/7).

Tak berlebihan kata-kata peringatan yang keluar dari mulut Pioli. Anak asuhnya sedang menggila. Sejak Serie A kembali dimulai, AC Milan tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan beruntun.

Sebanyak tujuh laga berhasil mereka menangkan, sisanya dua partai berakhir imbang. Namun bukan berarti Pioli jemawa. Ia menyadari kualitas lawan yang bakal mereka hadapi.

Sama seperti Milan, Atalanta juga belum pernah terjungkal dalam 17 laga terakhir di berbagai kompetisi. Sebanyak 14 partai berhasil mereka menangkan, sisanya imbang. Pioli sudah siap dengan tantangan berat di depan mata. Ia berpegang pada rentetan hasil positif Milan saat berhadapan dengan tim besar.

Milan baru saja menumbangkan Lazio dan Juventus, serta ditahan imbang tuan rumah Napoli. Itu modal berharga jelang grande partita kontra Orobici.

"Kami dalam kondisi mental yang ideal," ujar Pioli.

Sayang, Rosonerri dipastikan tidak diperkuat Theo Hernandez. Sang arsitek merasa timnya kehilangan sosok yang bisa bertahan dan menyerang sama baiknya. Namun ia sudah menyiapkan pengganti eks Real Madrid itu. Diego Laxalt bakal mengisi sisi kiri pertahanan Il Diavolo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement