Jumat 24 Jul 2020 07:46 WIB

IKA UBSI Gandeng BSC Hadirkan Pengiat Startup

Webinar ini akan memberikan tips-tips pelaku bisnis rintisan.

Ikatan Alumni UBSI akan menggelar webinar tentang membangun startup di tengah pandemi, Selasa (28/7).
Foto: Dok UBSI
Ikatan Alumni UBSI akan menggelar webinar tentang membangun startup di tengah pandemi, Selasa (28/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Alumni (IKA) Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berkolaborasi dengan BSI Startup Center (BSC) akan kembali menggelar webinar Temu Alumni dengan mengusung tema yang bertajuk ‘Why The Corona Virus Pandemic Should Motivate You to StartUp Business’ secara live melalui Zoom pada Selasa (28/7) mendatang. 

Acara ini akan menghadirkan dua narasumber . Pertama, Danang Dwi Harmoko yang merupakan co-founder & CMO Teman Acara, fasilitator Google Gapura Digital di Google X Kibar. Ia juga merupakan alumnus UBSI tahun 2011.

Narasumber yang kedua adalah  Jefry Pratama seorang General Manager of Portfolio Management & Investment @UMGIdealab, Startup Ecosystem Builder @IDSF, Lecturer@Kalbis. 

Ketua Pelaksana, Hanggoro Aji, memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan atmosfer startup berbasis inovasi kepada para mahasiswa sehingga dapat merubah pola pikir dari pekerja jadi seorang pengusaha berbasis digital.

“Menghadirkan alumni sekaligus pegiat bisnis, webinar ini akan memberikan tips-tips pelaku bisnis rintisan dalam menghadapai permasalahan global di tengah pandemi saat ini. Selain itu, akan memotivasi mahasiswa agar mampu menghasilkan produk startup sehingga memiliki mental pengusaha yang kreatif dan siap bersaing dengan dunia luar,” ujar Hanggoro dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Webinar ini gratis dan terbuka untuk mahasiswa maupun umum.  Bagi calon peserta yang ingin mendaftarkan diri dapat melalui link registrasi: http:/bit.ly/WebinarTemuAlumniUBSI. 

Sedangkan, untuk informasi lebih lanjut perihal webinar ini dapat menghubungi Rabiatus di nomor whatsapp 089694039168. 

Kegiatan ini juga di dukung oleh Aplikasi M-Tryout (http://mtryout.id/)  dan official media partner BSINews (http://news.bsi.ac.id/) MileniaNews (https://milenianews.com/) dan Bintang Sekolah Indonesia  (https://bintangsekolahindonesia.com/).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement