Kamis 23 Jul 2020 21:45 WIB

Empat Anggota Polrestabes Bandung Positif Covid-19

Keempat polisi tersebut sudah melakukan isolasi mandiri.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengungkapkan sebanyak empat orang anggota Polrestabes Bandung dinyatakan positif covid-19 usai dilakukan uji usap beberapa waktu lalu. Keempatnya sudah melakukan isolasi mandiri.

"Iya betul (4 positif covid-19) saat ini sudah diisolasi mandiri masuk hari ke 10," ujar Kadinkes Kota Bandung, Rita Verita saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (23/7).

Baca Juga

Secara terpisah, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya sudah melakukan tracing terhadap mereka yang pernah kontak erat dengan keempat orang tersebut. Menurutnya, pihaknya langsung melakukan tes swab. "Sudah kita tracing. Hasilnya negatif," katanya.

Ia menyebutkan keempat orang anggota Polrestabes tersebut bertugas di tempat berbeda yaitu satu orang di polsek dan tiga orang di Polrestabes Bandung dan melakukan isolasi mandiri di asrama.

Meski terdapat anggota yang positif covid-19, Ulung mengaku tidak akan menutup pelayanan untuk masyarakat. Sebab mereka yang positif covid-19 bukan di sektor pelayanan. "Pelayanan tetap karena yang kena bukan yang di pelayanan. Kita kedepankan protokol kesehatan," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement