Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Tak Pakai Masker Sekali Saja, Anna Camp Terpapar Covid-19

Kamis 23 Jul 2020 19:26 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris Pitch Perfect Anna Camp masih merasa sakit meski telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Aktris Pitch Perfect Anna Camp masih merasa sakit meski telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Foto: EPA
Bintang Pitch Perfect Anna Camp kena Covid-19 gara-gara sekali tak pakai masker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Amerika Anna Camp mengaku termasuk orang yang disiplin memakai masker. Namun, sekali waktu, ia pernah tidak mengenakannya.

"Aku memutuskan untuk tidak memakai masker di depan umum. Satu kali saja dan akhirnya aku terinfeksi. Aku yakin kenanya saat itu," kata Camp, dilansir Today, Kamis (23/7).

Bintang Pitch Perfect itu juga meminta semua orang untuk tetap disiplin masker. Camp mengakui bahkan setelah dirinya dinyatakan negatif, rasa sakit pada tubuhnya tetap belum hilang.

"Tetapi saya sangat sakit selama lebih dari tiga pekan dan masih memiliki gejala," ungkap perempuan 37 tahun itu.

Sebelumnya, Camp menceritakan soal pengalamannya yang sangat ketat mempraktikkan protokol kesehatan. Ia selalu memakai masker, mencuci tangan, hingga suatu ketika, begitu periode karantina mulai dilonggarkan, Camp pun mulai melepas masker hanya satu kali.

Camp merasakan gejala awal infeksi virus seperti flu kemudian kehilangan indera penciuman. Gejala persisten lainnya, termasuk pusing, kelelahan ekstrem, impaksi sinus, sakit perut, mual, muntah, dan demam.

Melalui sebuah postingan di Instagram-nya, Camp juga mengaku merasa beruntung tidak kehilangan nyawa karena virus yang cukup mematikan itu. Ia banyak melihat orang yang sudah tidak dapat tertolong lagi.

"Tapi orang-orang (sekarat). Tolong pakai maskermu. Infeksi bisa terjadi kapan saja. Dan itu bisa terjadi pada siapa pun, bahkan saat kamu merasa aman. Kita semua bisa membuat perbedaan. Mengenakan masker berarti menyelamatkan nyawa," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA