Kamis 23 Jul 2020 19:56 WIB

David Alaba Disarankan Jangan Pindah ke Manchester City

proyek jangka panjang di Allianz Arena lebih sesuai

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
  Pemain Timnas Austria  David Alaba
Foto: EPA/HERBERT PFARRHOFER
Pemain Timnas Austria David Alaba

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Mantan pemain Manchester City yang pindah ke Bayern Muenchen, Leroy Sane menyarankan David Alaba untuk tidak meninggalkan Bayern Muenchen ke Manchester City musim panas ini karena ia mengetahui kualitas bek itu. Alaba kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City.

"Saya benar-benar berharap David tetap," kata Sane dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (23/7).

"Saya ingin bermain dengannya. Dia adalah pria yang baik, pemain bola yang hebat, dan kami saling menyukai secara pribadi. David telah membuktikan bahwa dia bukan hanya salah satu bek kiri terbaik di dunia, tetapi juga luar biasa di tengah," ungkapnya.

Sane meninggalkan City untuk bergabung dengan Bayern bulan lalu. Ia mengungkapkan bahwa proyek jangka panjang di Allianz Arena lebih sesuai dengan rencananya sendiri.

Kepergian pemain sayap itu tidak akan mengejutkan orang-orang di City, dengan Bayern mengejar tanda tangan Sane selama sekitar dua tahun.

"Saya pikir banyak yang bisa dicapai (di Bayern). Saya benar-benar melihat peluang yang realistis untuk memenangkan Liga Champions bersama Bayern," ujarnya.

Sementara di Etihad, perhatian kini beralih ke Alaba. Alaba memang tidak termasuk dalam kesepakatan pertukaran, tapi City membutuhkan bek tengah baru, dengan beberapa kemungkinan yang masih terbuka untuk memperkuat area bek sayap kiri.

Dilaporkan bahwa City telah mencoba memasukkan Alaba atau Kingsley Coman dalam kesepakatan yang membawa Sane ke Jerman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement