Kamis 23 Jul 2020 17:17 WIB

Inter Milan Berminat Perpanjang Masa Peminjaman Sanchez

Alexis Sanchez dianggap kembali menemukan performa terbaiknya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Inter Milan Alexis Sanchez diadang dua pemain Ludogorets pada laga babak 32 besar Liga Europa antara PFC Ludogorets Razgrad melawan Inter Milan di Razgrad, Bulgaria, Jumat (21/2) dini hari WIB.
Foto: Vassil Donev/EPA-EFE
Striker Inter Milan Alexis Sanchez diadang dua pemain Ludogorets pada laga babak 32 besar Liga Europa antara PFC Ludogorets Razgrad melawan Inter Milan di Razgrad, Bulgaria, Jumat (21/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Alexis Sanchez dinilai telah kembali menemukan performa terbaiknya dengan torehan empat assist dan satu gol di empat laga terakhir Inter Milan. Manajemen La Beneamata pun berniat memperpanjang masa peminjaman penyerang asal Cile setidaknya hingga Inter memastikan kelanjutan kiprahnya di pentas Liga Europa musim ini.

Bahkan, Direktur Eksekutif Inter Milan, Giuseppe Marotta, mengakui, pihaknya telah melayangkan permohonan perpanjangan masa peminjaman Sanchez kepada Manchester United, selaku klub pemilik mantan penyerang Arsenal tersebut.

''Kami telah beberapa kali melakukan kontak dengan Manchester United untuk bisa memperpanjang masa peminjaman Sanchez. Kami berharap, dia bisa terus bertahan di tim ini setelah kami menghadapi Getafe di pentas Liga Europa,'' ujar Marotta kepada Sky Italia, Kamis (23/7).

Sanchez direkrut Inter Milan dengan status pinjaman pada awal musim ini. Berdasarkan klausul kontrak, masa peminjaman penyerang berusia 31 tahun itu akan berakhir pada 9 Agustus mendatang. Namun, Sanchez diharapkan terus memperkuat tim besutan Antonio Conte itu setelah Inter melakoni laga babak 16 besar Liga Europa, kontra Getafe, awal bulan depan.

Dengan begitu, apabila Inter Milan bisa melewati adangan Getafe dan melaju ke babak perempat final, maka Sanchez masih bisa menjadi opsi buat pelatih Antonio Conte di tim utama I Nerazzurri. Sikap manajemen I Nerazzurri ini tidak terlepas dari performa apik yang mulai ditunjukkan Sanchez.

Terus dipercaya tampil sejak Serie A musim ini kembali bergulir pada akhir bulan lalu, eks penyerang Barcelona itu dianggap kembali menemukan performa terbaiknya dengan torehan empat assist dan satu gol. Padahal, pada sepanjang musim ini, Sanchez dinilai masih mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan La Beneamata, belum lagi dengan serangkaian cedera yang mengharuskannya absen selama tiga bulan.

Secara keseluruhan, mantan penyerang Udinese itu hanya mengemas tiga gol dan 10 asisst dari 26 partai di semua ajang pada musim ini. Terakhir, Sanchez dipercaya tampil sebagai starter saat Inter ditahan imbang Fiorentina, 0-0. pada giornata ke-25 Serie A, Kamis (23/7) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement