Kamis 23 Jul 2020 16:43 WIB

Warga Depok Diharap Tingkatkan Kesadaran Perlindungan Anak

Anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Wali Kota Depok Mohammad Idris
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Wali Kota Depok Mohammad Idris

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok, Mohammad Idris, memiliki harapan khusus pada perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2020, yang diperingati pada 23 Juli. Idris ingin peringatan ini dimaknai warga untuk meningkatkan kepedulian terhadap perlindungan anak, terutama di masa pandemi Covid-19.

"Saya berharap dapat mendorong keluarga menjadi yang pertama dan juga utama dalam memberikan perlindungan kepada anak sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal," ujar Idris dalam peringatan HAN 2020 di Balai Kota Depok, Kamis (23/7).

Menurut Idris, anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa. Anak-anak memiliki peran sangat strategis dalam pembangunan ke depan. "Masa depan bangsa berada di tangan generasi sekarang. Maka, semakin baik kualitas anak saat ini, semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa," jelasnya.

Idris menambahkan, karena itu anak memiliki ciri serta sifat khusus yang memerlukan perlindungan. Semua itu demi menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental, serta sosial secara utuh. "Selamat Hari Anak Nasional untuk anak Depok. Anak Depok, Anak yang unggul, tangguh, kreatif dan inovatif, walau di rumah saja," pungkas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement