Kamis 23 Jul 2020 15:28 WIB

Amber Heard Bantah Tuduhan Pengacara Johnny Depp

Amber Heard dituduh berbohong atas kesaksiannya, namun ia membantahnya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Amber Heard dituduh berbohong atas kesaksiannya, namun ia membantahnya (Foto: Amber Heard)
Foto: Reuters
Amber Heard dituduh berbohong atas kesaksiannya, namun ia membantahnya (Foto: Amber Heard)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus kekerasan dalam rumah tangga Johnny Depp dan Amber Heard kian memanas. Terlebih, kasus ini berujung di meja hijau atas gugatan Depp terhadap media Inggris, The Sun, perihal pencemaran nama baik.

Dalam persidangan, Amber Heard bertindak sebagai saksi dan memberikan beberapa keterangan. Ia mengungkapkan perilaku Depp yang melemparinya botol, menghajarnya, hingga mengancam akan membunuhnya.

Baca Juga

Depp hadir untuk mendengar kesaksian Heard. Depp menuntut penerbit The Sun, News Group Newspapers, dan editor, Dan Wootton, atas artikel tersebut.

Dilansir melalui hollywoodreporter, Kamis (23/7), pengacara Depp, Eleanor Laws, menuduh Heard berbohong tentang dugaan insiden kekerasan dalam rumah tangga di Los Angeles pada Desember 2015. Ia juga menyebut, insiden di Australia juga tidak benar. Heard menjadi orang sangat emosional selama tinggal di Australia dan memiliki kebiasaan hilang kendali.

Sebelumnya, Heard membuat kesaksian tertulis bahwa peristiwa itu sebagai salah satu malam terburuk dan paling kejam dalam hubungan mereka. Dalam kesaksiannya, Heard menuduh Depp menampar pipinya, menjambak rambutnya sambil menyeretnya di apartemen, lalu berulang kali meninju kepalanya.

photo
Foto aktris Amber Heard yang mengalami memar di pipi diduga dianiaya Johnny Depp. Foto ini ditunjukkan di pengadilan. - (Reuters/Handout)

Namun, Laws mengatakan, catatan medis yang dibuat perawat, Erin Boerum, terhadap Heard tak mencatat adanya memar. Ia hanya berdarah di bagian bibirnya. Pengacara beragumen pendarahan itu terjadi karena Heard menggigit bibirnya.

Namun, Heard membantah tuduhan tersebut. “Tentu saja itu tidak benar. Mataku lebam, hidungku patah, tulang rusukku patah, aku memar di sekujur tubuh,” ujar Heard membantah.

Kemudian, Laws juga memainkan klip pendek yang menunjukkan penampilan Heard di acara The Late Show James Corden sehari setelah dugaan insiden pada 2015. Hukum mengatakan rekaman itu tidak menunjukkan cedera pada Heard.

Namun, lagi-lagi Heard membantah tuduhan itu. Ia dengan tegas menyatakan wajahnya memiliki banyak luka dan lebam.

“Aku punya banyak luka,” kata Heard.

Ia mengungkapkan, luka dan lebam berhasil ditutupi dengan riasan. Penata rias Heard, Melanie Inglessis, mengatakan, dirinya menyamarkan luka-luka dengan concealer jelang penampilan Heard di acara itu. Concealer sangat efektif menutupi memar.

Johnny Depp dan Amber Heard menikah pada Februari 2015. Heard saat itu berusia 28 tahun, sedangkan Depp 51 tahun. Pernikahan mereka hanya bertahan selama 15 bulan. Heard kemudian mengajukan gugatan cerai karena alasan KDRT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement