Kamis 23 Jul 2020 14:20 WIB

Menhan Prabowo ke Turki Bahas Pesawat tanpa Awak

Prabowo bertemu Presiden Industri Pertahanan Turki Ismail Demir bahas isu pertahanan.

Rep: Erik PP/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Industri Pertahanan Turki Ismail Demir menggelar pertemuan dengan Menhan Prabowo Subianto.
Foto: @IsmailDemirSSB
Presiden Industri Pertahanan Turki Ismail Demir menggelar pertemuan dengan Menhan Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan lawatan kerja ke Kota Ankara, Turki. Ini kedua kalinya Prabowo mengunjungi Turki setelah dilakukannya pada akhir November 2019. Kunjungan Prabowo diungkapkan Presiden Industri Pertahanan Turki Ismail Demir lewat akun Twitter, @IsmailDemirSSB pada Rabu (22/7) malam waktu setempat.

 

Ismail Demir mengatakan, ia menggelar pertemuan dengan Prabowo dan delegasi dari Indonesia membahas bidang pertahanan. Dalam foto yang diunggah, baik Ismail maupun Prabowo sama-sama mengenakan masker saat berpose berdiri. Sedangkan saat dalam posisi duduk, Prabowo tidak memakai masker. Keduanya menggelar pertemuan dalam ruangan yang terpasang foto pendiri Republik Turki Mustafa Kemal, salah satunya membahas unmanned aerial vehicle (UAV).

"Pada pertemuan ini, kita bertukar pandangan mengenai kerja sama alat utama sistem persenjataan (alutsista), di antaranya pesawat tanpa awak (UAV), kendaraan laut (kapal), dan kendaraan darat (tempur)," kata Ismail.

Saat kunjungan pertama lalu, Prabowo sempat bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dan mengunjungi menengok langsung galangan kapal selam milik Angkatan Laut Turki. Prabowo juga sempat memegang kemudi kapal selam selama berada di Golcuk Naval Shipyard, Kocaeli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement