Kamis 23 Jul 2020 13:20 WIB

Dua Jalan di Pariaman Amblas Usai Hujan Deras

Kedua jalan itu dibutuhkan warga untuk transportasi hasil pertanian dan produk usaha.

Jalan amblas.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Rudi Mulya
Jalan amblas. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Dua jalan di Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, amblas setelah hujan deras meliputi wilayah tersebut menurut camat setempat.

"Satu jalan provinsi yang menghubungkan Padang Pariaman dengan Agam sedangkan satu lagi jalan kabupaten yang menghubungkan Batang Gasan dengan Kecamatan Sungai Geringgingkondisinya tidak bisa dilewati," kata Camat Batang Gasan Ermansuddin di Batang Gasan, Kamis.

Menurut dia, jalan provinsi di Korong Sungai Sariakdan jalan kabupaten di Korong Kampuang Tangah di Nagari V Suku amblas pada Rabu malam (22/7).

Ia mengatakan bahwa hampir seluruh bagian jalan kabupaten di Korong Kampuan Tangah pernah amblas pada Mei 2020.

Ermansuddin mengatakan bahwa kerusakan jalan kabupaten dan provinsi sudah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Kata pihak BPBD akan meninjau lokasi pagi ini," katanya.

Pemerintah Kecamatan, menurut dia, untuk sementara hanya memasang rambu-rambu agar pengendara tidak melintasi jalan yang amblas.

Dia berharapp emerintah provinsi dan kabupaten segera memperbaiki jalan yang amblas karena kedua jalan itu dibutuhkan warga untuk transportasi hasil pertanian dan produk usaha rumah tangga.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Padang Pariaman Budi Mulyamengatakan bahwa BPBDmasih mendata dampak bencana akibat hujan deras yang sejak Rabu sore (22/7) mengguyur di Kecamatan Batang Gasan.

Ia menambahkan, pada Rabu (22/7) sekitar pukul 22.30 WIB pohon tumbang di Sicincin, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, membuat jalan Padang-Bukittinggi tidak bisa dilalui.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement