Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Tim Indonesia Raih Peringkat 2 Liga Dunia PUBG Mobile

Kamis 23 Jul 2020 13:00 WIB

Red: Fernan Rahadi

PUBG Mobile

PUBG Mobile

Foto: PUBG Mobile
Para tim berkompetisi ketat memperebutkan hadiah sebesar lebih dari Rp 12,6 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen PUBG Mobile berskala dunia, PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero Wilayah Timur, baru saja menyelesaikan Turnamen Super Weekend pekan pertama, yang berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 18-19 Juli 2020 kemarin. Pada turnamen ini, tim asal Thailand, RRQ Athena, berhasil berada di puncak klasemen dengan memperoleh 205 total poin dari 2 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 99 kill poin.  Sedangkan tim kebanggaan Indonesia yang lolos ke babak Super Weekend, Bigetron Red Aliens, harus puas menempati peringkat kedua dengan perolehan 189 total poin yang didapatkan dari 2 WWCD dan 73 poin kill.

"PMWL Season Zero adalah sebuah kompetisi global yang diperkenalkan oleh PUBG Mobile di saat pertandingan dengan format offline tidak dapat terselenggara dan digantikan dengan format online karena adanya pandemi Virus Covid-19," ujar  Head of PUBG MOBILE eSports untuk Asia Tenggara, Gaga Li, dalam siaran persnya, Kamis (23/7).

PMWL Season Zero dibagi menjadi dua wilayah yaitu Barat dan Timur dan di setiap wilayahnya berisi 20 tim terbaik dari berbagai dunia.  Para tim ini berkompetisi sangat ketat dan berjuang untuk mendapatkan hadiah prize pool sebesar lebih dari 850 ribu dolar AS atau Rp 12,6 miliar. 

Kompetisi yang telah dimulai sejak tanggal 10 Juli dan akan berlangsung hingga tanggal 9 Agustus 2020 mendatang, dibagi dalam 4 (empat) tahap yaitu Opening Weekend, League Stage, Super Weekend, dan PUBG Mobile World League Finals.

Dalam PMWL Season Zero Wilayah Timur ini, Indonesia mengirimkan dua tim terbaiknya yaitu Bigetron Red Alien dan Morph Team, sebagai dua tim teratas di kompetisi PUBG Mobile Pro League Season 1. Namun sayangnya, Morph Team tidak dapat mengikuti turnamen babak Super Weekend ini, karena mereka tidak berhasil lolos sebagai 16 tim terbaik di babak League Stage dan hanya mampu berada di posisi ke 20 dari total 20 tim yang berkompetisi.

Pada tahap Super Weekend yang masih akan berlangsung selama 2 pekan lagi ini,  sebanyak 16 tim terbaik dari masing masing wilayah dengan poin yang dikumpulkan, akan mendapatkan kesempatan berlaga ke tahap akhir turnamen yaitu PUBG Mobile World League Finals, yang akan diadakan pada tanggal 6 Agustus  sampai 9 Agustus 2020 mendatang secara online dan disiarkan dengan live streaming di berbagai macam sosial media PUBG Mobile Indonesia.

Selain itu, untuk lebih memotivasi para tim yang berkompetisi babak PMWL Season Zero, pada pekan lalu PUBG Mobile telah meluncurkan program PUBG Mobile Esports Awards 2020, yaitu program yang dirancang untuk mengapresiasi para pemain PUBG Mobile atas penampilan dan permainan mereka selama kompetisi berlangsung.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA