Kamis 23 Jul 2020 13:01 WIB

Klopp Mengajak Semua Berpesta Setelah Larangan Dicabut

Saat ini Klopp harap semua bersabar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Liverpool merayakan juara dengan trofi Liga Premier Inggris  setelah pertandingan sepak bola Liga Premier antara Liverpool dan Chelsea di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (22/7/2020).
Foto: Paul Ellis, Pool via AP
Pemain Liverpool merayakan juara dengan trofi Liga Premier Inggris setelah pertandingan sepak bola Liga Premier antara Liverpool dan Chelsea di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (22/7/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp merasa sangat bahagia setelah mengantarkan the Reds juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Meski tanpa kehadiran para pendukung namun Klopp senang dengan kedatangan para keluarga.

Liverpool memang telah memastikan diri sebagai kampiun Liga Primer sejak beberapa pekan lalu. Namun, kepastian untuk mengangkat titel tersebut baru terlaksan usai laga versus Chelsea di Stadion Anfield, Kamis (23/7) dini hari WIB.

Meski kemenangan tersebut dinilai hambar tanpa kehadiran pendukung the Kupites. Namun, Klopp cukup gembira setelah diizinkannya keluarga menyakasikan perayaan gelar juara di markas mereka.

"Kamu membuat yang terbaik dari apa yang kamu bisa. Hari ini keluarga kami diizinkan berada di sana yang luar biasa. Itu artinya sangat spesial bagiku," kata Klopp usai kemenangan 5-3 dari Chelsea dikutip Sky Sport, Kamis (23/7).

Sebagaimana diketahui perayaan gelar juara ke-19 Liverpool terpaksa harus tanpa kedatangan penggemar. Itu karena alasan pencegahan pun penyebaran pandemi virus corona secara global.

Seakan tak mempedulikan kesehatan, pendukung the Reds datang meramaikan suasana di luar stadion. Beberapa dari mereka bahkan menyalakan kembang api dan flare sebagai tanda sukacita atas penantian 30 tahun lamanya.

"Semuanya akan lebih baik dengan para penggemar tetapi selama berbulan-bulan kami tahu itu tidak mungkin. Tapi, kalian harus siap untuk berpesta ketika larangan itu telah dicabut oleh pemerintah," sambung pelatih asal Jerman.

Gelar juara Liverpool terasa begitu istimewa, selain memutus puasa panjang, pada laga pekan ke-37 mereka juga sukses menghajar Chelsea dengan skor 5-3. Kelima gol the Anfield Gank diukir Naby Keita, Tren Alexander-Arnold, Wijnaldum, Firmino, dan Oxlade-Chamberlain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement