Kamis 23 Jul 2020 12:45 WIB

Maguire: Mason Greenwood Mimpi Buruk Bagi West Ham

Greenwood sudah mencetak 17 gol musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Mason Greenwood mencetak gol untuk timnya pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan West Ham di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,Rabu (22/7/2020).
Foto: Clive Brunskill / Pool via AP
Pemain Manchester United Mason Greenwood mencetak gol untuk timnya pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan West Ham di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris,Rabu (22/7/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mason Greenwood mencetak gol penyama kedudukan saat Manchester United bermain imbang 1-1 melawan West Ham United, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Old Trafford, Kamis (23/7) dini hari WIB. Gol itu merupakan yang ke-17 bagi Greenwood musim ini.

Jumlah gol tersebut, membuat namanya tercatat sebagai pemain termuda klub yang mencetak sebanyak 17 gol sejak Ryn Giggs. Kapten MU, Harry Maguire menilai gol yang dicetak Greenwood adalah gol hebat.

Menurutnya, Greenwood adalah mimpi buruk bagi bek West Ham. Maguire sudah menduga pemain timnas U-20 Inggris itu akan melakukannya sejak di latihan.

"Ketika dia masuk ke kotak dan dia bisa bermanuver kakinya - dengan kedua kaki - dia adalah mimpi buruk bagi bek, saya tahu dari pelatihan. Dia luar biasa; dia bermain dengan percaya diri dan sepertinya dia selalu mendapat skor, terutama sejak kami kembali dari karantina,” ujar Maguire, dilansir dari Standard.

Maguire menegaskan, Greenwood memiliki bakat khusus yang tak dimiliki pemain lain. Maka dari itu, Maguire melihat sosok kidal itu mempunyai masa depan cerah bersama klub ini. Meski demikian, hasil imbang tersebut cukup mengecewakan. Menurutnya, semestinya MU dapat berada di posisi tiga dengan keunggulan tiga poin dari Leicester yang kini berada di urutan kelima. Sebab, MU akan berhadapan dengan Leicester di pertandingan terakhir sebagai penentuan apakah akan tampil di Liga Champions musim depan atau hanya di Liga Eropa.

Hasil imbang tersebut membuat Paul Pogba dan kawan-kawan menggusur Chelsea dan Leicester. Poin MU sama dengan Chelsea yaitu 63 poin namun berhak berada di posisi tiga karena menang selisih gol. Sedangkan Leicester memiliki poin 62 angka.

"Kami kecewa. Itu adalah pertandingan penting, permainan yang sangat penting untuk tidak kalah. Tapi tidak, kami ingin memenangkan pertandingan,” katanya.

Maguire mengatakan, timnya harus fokus ke pertandingan melawan Leicester. Rekan-rekannya mesti siap di laga terakhir tersebut. Maguire menilai melawan The Foxes adalah laga sangat besar dan memiliki waktu tiga harus untuk menyiapkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement