Kamis 23 Jul 2020 10:12 WIB

Solksjaer Minta Pasukannya Fokus Hadapi Leicester

MU akan menjalani laga hidup-mati.

Striker MU Marcus Rashford dijatuhkan ketika timnya menghadapi West Ham United, Kamis (23/7).
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill/NMC/Pool
Striker MU Marcus Rashford dijatuhkan ketika timnya menghadapi West Ham United, Kamis (23/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris berkat hasil imbang 1-1 melawan West Ham United, di Old Trafford, Kamis (23/7) dini hari WIB. Maka dari itu, Iblis Merah hanya membutuhkan minimal hasil imbang di pertandingan terakhir melawan Leicester City untuk memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dengan bangga menyebutnya timnya telah naik ke klasemen tiga. Melawan West Ham, katanya permainan timnya mengawal pertandingan dengan baik. Namun pada 15 menit akhir babak pertama anak asuhnya sedikit panik.

“Kami memberi mereka kesempatan untuk melakukan serangan balik dan memberikan beberapa daft fouls. Penalti membuat kami kesulitan di babak kedua,” kata Solskjaer usai pertandingan, dilansir dari Sky Sports, Kamis (23/7).

West Ham mendapatkan hadiah penalti setelah pemain MU melakukan hand ball di area kotak terlarang. Namun Solskjaer mengaku telah diberitahu bawha pemainnya berusaha melindungi wajahnya dari bola hasil tendangan bebas pemain West Ham.

Menurut Solskjaer itu adalah reaksi alami untuk melindung wajahnya. "Kami belum pernah berurusan dengan waktu pemulihan dalam beberapa pekan terakhir, tetapi itu karena kami pernah berada di Piala FA. Begitulah, tetapi hari tambahan sekarang untuk akhir pekan akan membuat kami 100 persen segar,” kata Solskjer menegaskan.

MU kini sedang bersaing ketat dengan Chelsea dan Leicester City untuk merebut tiket Liga Champions musim depan. Meski posisi Paul Pogba dan kawan-kawan berada di urutan ketiga namun mereka belum aman. Hal itu karena, di pertandingan terakhir mereka akan bertandang ke markas Leicester. Jika MU kalah dan Chelsea menang atau imbang melawan Wolves maka MU akan gagal tampil di Liga Champions. Chelsea dan Leicester yang akan tampil di kompetisi terbesar di benuar biru itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement