Kamis 23 Jul 2020 09:07 WIB

Fonseca Optimistis AS Roma Finis di Zona Eropa

Sementara Serigala ibu kota tetap bertahan di peringkat kelima.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA ROMAGNA -- Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca tengah dalam suasan optimistis usai kemenangan fantastis timnya 6-1 atas SPAL pada lanjutan pekan ke-35 Serie A Liga Italia 2019/2020.

Berkunjung ke Stadion Paolo Mazza, Kamis (23/7) dini hari WIB tadi, keenam gol i Giallorossi dicetak Nikola Kalinic, Carlos Perez, Aleksandar Kolarov, Nicolo Zaniolo, dan brace Bruno Peres.

Purnalaga Fonseca mengeklaim anak asuhnya mampu mengatasi masalah, dan tampil begitu agresif melawan tim yang tak memiliki beban apapun.

"Pemain menunjukkan sikap untuk memenangkan pertandingan, dan saya senang melihat perjuangan mereka," kata pelatih asal Portugal dikutip laman resmi klub, Kamis (23/7).

Kemenangan itu, sekaligus mempertahankan posisi Roma di zona Liga Europa, dari persaingan dengan AC Milan, pun Napoli.

Untuk sementara Serigala ibu kota tetap bertahan di peringkat kelima dengan perolehan angka 61 terpaut dua poin dari Milan di kursi kelima, dan lima angka atas Napoli di urutan ketujuh.

Meski jadwal pertandingan tersisa tiga partai lagi, namun Fonseca optimistis timnya dapat memastikan tiket lolos ke kompetisi Eropa.

"Kami harus terus berjuang dan mempertahankan bentuk permainan ini. Saya percaya dengan kualitas para pemain dan yakin kami bisa menutup musim dengan baik," sambung allenatore 47 tahun tersebut.

Selanjutnya, Fonseca meminta anak asuhnya  segera mengalihkan fokus ke pertandingan melawan Fiorentina pada pekan ke-36. Laga tersebut diprediksi bakal berjalan sengit mengingat La Viola baru saja mendapat suntikan motivasi usai menahan imbang Inter Milan tanpa gol.

Usai menjamu La Viola, Nicola Zaniolo dan kolega bakal berkunjung menghadapi dua tim asal Turin, Torino pada pekan ke-37, dan ditutup dengan menjalani grande partita versus Juventus di Stadion Allianz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement