Kamis 23 Jul 2020 07:30 WIB

Gattuso Murka Napoli Dipermalukan Parma

Drama tiga kali penalti mewarnai pertandingan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gennaro Gattuso
Foto: Cafaro/AP
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA ROMAGNA -- Napoli gagal mencuri tiga angka saat berkunjung ke markas Parma pada giornata 35 Serie A Liga Italia 2019/2020 di Stadion Ennio Tardini, Kamis (23/7). Pascalaga, pelatih Gennaro Gattuso meluapkan kekesalannya usai dibekuk 1-2 oleh tuan rumah.

"Parma tidak memiliki tembakan dari permainan terbuka. Kami mengoper bola dengan baik, tetapi kami belum berhasil memanfaatkan peluang kami dan kami telah berjuang keras untuk memanfaatkan celah serangan kami," tegas Gattuso dilansir laman resmi klub, Kamis (23/7).

Drama tiga kali penalti mewarnai pertandingan di markas klub asal Emilia-Romagna ini. Partenopei sejatinya menguasai jalannya laga pada interval pertama, sayang Lorenzo Insigne dan kolega terpaksa tertinggal gol lebih dahulu melalui titik putih.

Gianluca Caprari sukses menjadi eksekutor sekaligus membuka kran gol Gialloblu 1-0. Tim tamu sukses menyamakan kedudukan lewat kapten Lorenzo Insigne, sebelum laga ditutup oleh penalti Dejan Kulusevski.

"Kami membaik di babak kedua. Kami bermain lebih baik daripada di babak pertama, tetapi kami berjuang untuk memaksakan permainan kami pada mereka di sepertiga akhir," sambung Gattuso.

Lebih lanjut, eks pelatih AC Milan dan Palermo ini mempertanyakan keputusan wasit Antonio Giua yang memberikan tiga penalti bagi tiga gol yang tercipta di Stadion Ennio Tardini.

Di sisi lain, hasil ini membuat langkah i Vesuvani untuk tampil di zona Liga Europa musim depan semakin sulit. Napoli terpaksa merosot ke peringkat tujuh dengan memperoleh angka 56 tertinggal tiga angka dari AC Milan di urutan keenam, dan lima poin atas AS Roma.

Adapun tiga pertandingan Napoli berikutnya terbilang cukup sulit mengingat mereka harus bertemu Sassuolo pekan ke-36, bertandang ke markas Inter Milan, dan menjamu SS Lazio di partai pamungkas awal Agustus mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement