Kamis 23 Jul 2020 07:00 WIB

Bantu Korban Masamba, Rumah Zakat Kirim Paket Superqurban

Kebutuhan pangan korban yang selamat merupakan hal pokok yang wajib disiapkan

Rep: Imas Damayanti/ Red: Hiru Muhammad
Rumah Zakat beri bantuan 1.000 Superqurban untuk korban banjir Masamba.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat beri bantuan 1.000 Superqurban untuk korban banjir Masamba.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–-CEO Rumah Zakat Nur Efendi mengatakan, dalam penanggulangan bencana banjir bandang di Masamba, Sulawesi Selatan, pihaknya turut ambil bagian. Salah satunya dengan mengirimkan seribu paket bantuan superqurban.

Paket Superqurban sendiri merupakan produk daging qurban olahan. Di mana produk tersebut diolah sebagai kornet maupun produk daging qurban olahan lainnya.“Kami sudah kirimkan 1.000 paket paket Superqurban. Ini sebagai bantuan pangan setelah banjir melanda,” kata Efendi saat dihubungi Republika, Rabu (22/7).

Dia menjelaskan, kebutuhan pangan untuk para korban selamat (penyintas) merupakan hal pokok yang perlu disediakan. Untuk itu, kata Efendi, Rumah Zakat segera merespons cepat peristiwa banjir tersebut dengan mengerahkan tim cepat tanggap Rumah Zakat yang tersebar di daerah.

Respons kebencanaan banjir Masamba itu menurutnya ditangani dengan cepat dan terukur. Sebab, Rumah Zakat telah memiliki standar operasional prosedure (SOP) dalam menangani suatu kebencanaan.

Dengan hadirnya bantuan pangan berupa paket Superqurban, pihaknya berharap para penyintas dapat terpenuhi gizinya dan masih mendapatkan kebahagiaan dari nuansa Idul Adha di tahun ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement