Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Arteta Tegaskan Klub Mendukungnya

Kamis 23 Jul 2020 04:17 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Mikel Arteta

Mikel Arteta

Foto: EPA-EFE/Paul Childs
Suporter menduga manajemen pelit kepada Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menegaskan bahwa dirinya mendapatkan dukungan dari dewan direksi klub menyusul kritik datang dari fan kepada pemilik klub, Stan Kroenke usai kekalahan 0-1 dari Aston Villa. Mantan pemain Tottenham Hotspur, Jamie Redknapp mendesak dewan direksi Arsenal agar cepat mendukung Arteta.

Sebuah pesawat menerbangkan spandunm “Back Arteta, Kroenke Out” melintas di atas stadion Villa Park di awal pertandingan. Itu adalah pesan yang ditujukan kepada pemilik  klub yang merupakan lranh Amerika Serikat tersebut. 

Mereka mengkritik Kroenke yang memberikan anggaran terbatas kepada Arteta saat ingin membangun kembali Arsenal.

Fan kesal pelitnya anggaran yang dikeluarkan klub musim panas ini membuat The Gunners tak lolos ke Liga Europa melalui klasemen Liga Inggris. Satu-satunya kesempatan merebut tiket tersebut adalah dengan memenangkan Piala FA. Peringkat ke-10 Arsenal di klasemen juga menjadi yang pertama sejak 1995 yaitu di luar posisi enam.

Namun Arteta merespons spanduk tersebut dan mengatakan klub mendukungnya. Saat ini, dia mengeklaim rencana ke depan sedang disusun bersama.

"Kroenke, dewan, dan Direktur Olahraga, memberikan dukungan penuh kepada saya. Saya memiliki kayakinan 100 persen soal itu - para penggemar harus percaya apa yang saya katakan," kata Arteta dilansir dari Sky Sports, Rabu (22/7).

Pelatih asal Spanyol itu menegaskan, ia dan Dewan Direksi sedang menyusun rencana dalam waktu singkat. Menurut Arteta, timnya membutuhkan peningkatan di semua bidang baik secara tim maupun individu. Ia mengakui tim top lainnya lebih baik dibandingkan Arsenal.

"Itu harus menyakitkan dan kami harus menderita, itu tidak cukup baik untuk klub ini. Kami tahu tantangannya, ini sangat besar dan kami senang dengan apa yang kami miliki di depan kami. Akan ada beberapa pasang surut tetapi kadang-kadang ada baiknya melihat kenyataan dan terus maju dan berkembang,” tutur eks gelandang the Gunners ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA