Kamis 23 Jul 2020 01:44 WIB

Demokrat Usung Siti NurAzizah di Pilkada Kota Tangsel

Demokrat usung putri Wapres Ma'ruf Amin di Pilkada Kota Tangsel.

Bakal calon Walikota Tangerang Selatan yang juga anak Wakil Presiden Ma
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Bakal calon Walikota Tangerang Selatan yang juga anak Wakil Presiden Ma

REPUBLIKA.CO.ID, TANGSEL -- Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung Siti Nur Azizah dan Ruhammaben dalam Pilkada Kota Tangerang Selatan, pada Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang. Rekomendasi dukungan terhadap putri Wapres Ma'ruf Amin itu diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Jakarta, Rabu (22/7).

Siti Nur Azizah mengaku bersyukur mendapat dukungan dari Partai Demokrat. Ia pun berjanji untuk langsung tancap gas mensosialisasikan program kerja ke masyarakat Tangsel. Meskipun selama setahun belakangan dirinya sudah banyak terjun langsung ke warga menyerap aspirasi warga.

Baca Juga

"Kepercayaan yang diberikan partai Demokrat dengan mengusung saya dan pak Ruhammaben akan langsung diimplementasikan dengan kerja-kerja politik. Kita tancap gas," katanya dalam keterangan tertulis.

Azizah mengatakan, dirinya ingin menghadirkan pembaruan bagi masa depan warga Tangsel. "Dalam Pilkada Tangsel kami mengusung tema: Pemerataan Kemajuan untuk Kesejahteraan atau kami singkat dengan gagasan PERMATA,"ujarnya.

Gagasan ini adalah sebuah pemandu untuk menciptakan Tangsel agar Lebih Maju dan Berkelas Dunia. Azizah melanjutkan, berpikir global, bertindak lokal, itu yang dilakukan dirinya dan Ruhammaben. Meskipun seolah gagasan itu tinggi, namun ia akan menapakinya setahap demi setahap. 

"Meskipun Tangsel adalah sebuah kota, namun kita akan menapakinya dari kampung ke kampung," ujarnya.

Azizah juga ingin mencipta kota organik yang tumbuh saling mendukung baik antar pemerintah, masyarakat, dan stakeholder negara yang lain. Dengan tumbuh berdasar karakter lokal yang kuat dengan identitas yang digali secara mendalam dari kekayaan budaya masyarakat setempat.

Selain tentu menjadi kota yang estetik, yang membangun kotanya menjadi indah. Sehingga kelak bisa menjadi penanda zaman sebagai era sebuah kota yang baik.  "Kami ingin mendorong pelibatan partisipasi publik secara masif dalam merencanakan dan melaksanakan program pembangunan. Partisipasi yang baik merupakan salah satu kunci penting pada pembangunan mendatang," ungkapnya

Sementara, Ruhammaben mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Partai Demokrat diberi mandat untuk mendampingi Siti Nur Azizah. Ia siap bahu membahu bersama Siti Nur Azizah untuk memujudkan gagasan yang diusung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement