Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Latihan Keras Mike Tyson Kembali Hebohkan Jagat Maya

Rabu 22 Jul 2020 18:23 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Mike Tyson

Mike Tyson

Foto: EPA/Tannen Maury
Tyson tampak gesit dengan pukulan kilat yang seakan siap menjatuhkan lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Jagat maya kembali gempar setelah legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, memajang aktivitas latihan yang menakjubkan. Tujuan Tyson menggelar latihan tersebut dilatarbelakangi tentang rencananya kembali ke atas ring tinju.

Mantan juara dunia sejati kelas berat, yang dijuluki the Iron Mike sebelumnya mengungkapkan, ia mempertimbangkan untuk kembali ke pertandingan amal pada usia 54 tahun.

Baca Juga

Sejak pernyataan itu menyeruak, Tyson terlihat bekerja keras dan sekarang hal itu terpajang jelas lewat video yang diunggah di akun Instagram @miketyson.

Sebelum video terbarunya, Tyson hanya menunjukkan aksi singkat dirinya tengah menghantam bantalan samsak. Namun melalui akun Instagram pribadinya dikutip Talksport, Rabu (22/7), Tyson terlihat penuh aksi dengan melakukan berbagai latihan keras.

Meski nafasnya terasa begitu berat mantan pemegang sabuk WBA, WBC, pun IBF itu masih menunjukkan gerakan yang gesit dengan pukulan kilat yang seakan siap menjatuhkan lawannya.

Akan tetapi, banyak orang menilai kecepatan serta kekuatan pukulannya tak bakal sebanding dengan fisik serta stamina yang dimilik Tyson saat ini. Sebab, bertarung di usia 54 tahun akan sangat menguras banyak tenaga.

Menanggapi hal tersebut, petinju kelahiran Brooklyn, New York, menyatakan, dirinya saat ini berada dalam kondisi yang sangat baik. Tyson bahkan mengeklaim akan mengalahkan lawan yang bakal dihadapinya di atas arena tinju.

"Saya merasa tak terbendung sekarang. Para dewa perang telah membangkitkan saya. Mereka memicu ego saya dan ingin saya pergi berperang lagi. Bayangkan saya pergi ke sana dan bertarung," tegas Tyson beberapa waktu lalu.

Si Leher Beton dirumorkan bakal menghadapi Evander Holyfield atau Shannon Briggs pada laga amal. Selain dua nama tersebut, Tyson Fury juga dikaitkan dalam pertarungan bersejarah lawan pemegang gelar juara dunia kelas berat termuda itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA