Rabu 22 Jul 2020 17:40 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Sukabumi Tersisa Tiga Orang

Diharapkan ketiga pasien ini bisa segera sembuh.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang tenaga kesehatan dengan pakaian pelindung diri lengkap berbincang dengan keluarga pasien di ruangan pemeriksaan Covid-19. (ilustrasi)
Foto: Antara/Fauzan
Seorang tenaga kesehatan dengan pakaian pelindung diri lengkap berbincang dengan keluarga pasien di ruangan pemeriksaan Covid-19. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jumlah pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan di Kota Sukabumi hanya tersisa sebanyak tiga orang. Diharapkan ketiga pasien ini bisa segera sembuh.

"Dari total 77 pasien positif Covid-19, sebanyak  empat orang sudah sembuh," ujar juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana kepada wartawan, Rabu (22/7). Sehingga tersisa sebanyak tiga orang pasien yang masih dalam perawatan.

Baca Juga

Ketiga orang ini berasal dari Kelurahan Gunung Parang, Dayeuh Luhur dan Jayaraksa. Mereka masih menjalani perawatan di rumah sakit. Di sisi lain jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi yang masih aktif dan dalam penanganan masih sebanyak 8 orang. Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi menyebutkan, pada Rabu ini total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 64 orang.

"Dari 64 kasus sebanyak 8 aktif dan 56 orang sembuh," ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid. 

Sebelumnya, pada Ahad (19/7) ada tujuh kasus positif baru di Kabupaten Sukabumi. Hal ini didasarkan pemeriksaan swab yang dilakukan petugas. Rinciannya sebanyak dua orang laki-laki-laki dan lima orang perempuan.

Mereka berasal dari Kecamatan Nagrak sebanyak dua orang, Kecamatan Cisaat satu orang, dan Kecamatan Kabandungan satu orang. Berikutnya satu kasus masing-masing di Kecamatan Cireunghas, Sukaraja, dan Nyalindung.

Disamping itu didasarkan data Gugus Tugas Covid-19 juga menyebutkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 sebanyak 257 orang. Rinciannya sebanyak satu orang dalam pengawasan, 232 orang selesai pengawasan, dan 24 orang meninggal dunia.

Selain itu jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 sebanyak 4.480 orang. Rinciannya sebanyak 10 orang dalam pemantauan, 4.469 orang selesai pemantauan, dan satu orang meninggal dunia. Terakhir jumlah orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 sebanyak 272 orang. Di mana semuanya telah selesai dalam masa pemantauan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement