Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Film The Conjuring 3 Ubah Jadwal Rilis

Rabu 22 Jul 2020 16:43 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satu adegan di film The Conjuring 2.

Salah satu adegan di film The Conjuring 2.

Foto: Warner Bros Pictures.
Film Conjuring 3 rencananya dirilis pada 4 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Jadwal perilisan film banyak diundur saat bioskop di berbagai negara tutup sejak Maret. Ada harapan film-film tersebut bisa tayang pada pertengahan Juli-Agustus.

Sayangnya, jadwal tersebut kembali bergeser. Film The Conjuring 3 memindahkan tanggal rilis dari September 2020 menjadi Juni 2021. Sutradara The Conjuring 3, Michael Chaves, mengumumkan melalui media sosial (medsos) bahwa seri ketiga yang secara resmi berjudul The Conjuring: The Devil Made Me Do It mengalami perubahan rilis.

Perilisan film tersebut dijadwalkan pada 4 Juni 2021. "Saya tahu tanggal itu masih sangat jauh. Saya yakin perubahan ini membawa rasa gelisah dan frustrasi," tulis Chaves di Twitter seperti dilansir di laman Cinema Blend, Selasa (21/7).

Chaves mengatakan, salah satu bagian tersulit saat pandemi Covid-19 adalah kondisi diri. Menurut dia, semua orang seharusnya bisa melewatinya menggunakan hal-hal menarik seperti buku dan film bagus. "Namun, hal-hal itu sama sekali tak bisa didapatkan sekarang," kata dia.

Chaves memahami perasaan orang-orang yang frustrasi oleh berbagai keterlambatan jadwal film. Dirinya pun mengalami hal serupa. Bahkan saat film itu diundur, Chaves masih belum bersedia meluncurkan trailer-nya.

"Saya mendengar saat kalian meminta trailer, saya memilikinya di komputer. Tapi, ini semua adalah bagian dari pemasaran yang direncanakan tim brilian di WB (Warner Bros)," ujarnya.

Keputusan itu cukup bagus dengan menghemat uang untuk pemasaran film yang tanggal rilisnya tidak tentu. Proses produksi film sudah menghabiskan banyak anggaran, sebelum ditunda penayangannya. Dengan ditetapkannya filim pada Juni 2021, penggemar mungkin tak akan melihat trailer film sampai tahun depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA