Rabu 22 Jul 2020 15:48 WIB

Lawan West Ham, Solskjaer Segera Putuskan Nasib De Gea

Dean Henderson yang saat ini dipinjam ke Sheffield pantas jadi kiper utama MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United (MU) David De Gea.
Foto: EPA-EFE/Andrew Boyers
Kiper Manchester United (MU) David De Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengeklaim, dirinya bersedia memberikan keputusan terkait posisi penjaga gawang, David De Gea, jelang bentrokan kontra West Ham United di Stadion Old Trafford, Kamis (23/7). Performa anjlok De Gea dalam beberapa laga terakhir telah menjadi sorotan pecinta sepak bola Liga Primer Inggris.

Bahkan, pada laga krusial semifinal Piala FA, portiere asal Spanyol melakukan dua kesalahan dalam kekalahan 1-3 atas Chelsea. Jelang bentrokan versus West Ham United pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris, Solskjaer pun mengaku siap mengambil keputusan terkait posisi De Gea di bawah mistar gawang Iblis Merah.

"Setiap keputusan adalah hal besar di sini sehingga Anda harus melakukan apa yang benar bagi tim dan klub. Kami akan melakukannya pada laga versus West Ham," kata pelatih United itu kepada media Inggris disadur Sportskeeda, Rabu (22/7).

De Gea bermain setiap menit dari kampanye Liga Primer untuk MU 2019/2020. MU kini duduk di urutan kelima klasemen dengan dua pertandingan tersisa. Meski kerap mendapat kritik atas performa buruk De Gea, Solskjaer tetap menyatakan bahwa kiper 29 tahun itu memiliki mental yang bagus.

"Saya tidak mau membicarakannya. Kami tetap bersama sebagai kelompok. Kami akan tetap bersatu dan seperti yang saya katakan De Gea terbukti kuat secara mental," sambung juru taktik asal Norwegia.

Patah satu, tumbuh seribu. Solskjaer seharusnya tidak boleh ciut untuk melempar De Gea ke dalam bangku cadangan atau mendepak eks kiper Atletico Madrid keluar Old Trafford.

Pasalnya, banyak pundit sepak bola Inggris mengeklaim Dean Henderson, yang saat ini dipinjam ke Sheffield United, pantas menjadi portiere nomor satu the Red Devils.

Henderson membuktikan kualitasnya setelah tampil gemilang untuk the Blades dengan catatan 13 clean sheet. Dirinya juga menjadi target utama beberapa tim elite Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement