Rabu 22 Jul 2020 14:28 WIB

Niko Kovac Siap Bawa AS Monaco Juara Ligue 1 Prancis

Kovac menjadi pelatih baru Monaco menggantikan peran Roberto Moreno.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Niko Kovac
Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Niko Kovac

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Pelatih anyar AS Monaco, Niko Kovac menegaskan, dirinya siap membawa kembali timnya bersaing di papan atas klasemen Ligue 1 Prancis untuk musim 2020/2021 mendatang. Kesebelasan asal Prancis, AS Monaco, secara resmi menunjuk Kovac sebagai pelatih baru menggantikan peran Roberto Moreno di Stade de Louis II.

Moreno gagal membawa Les Monegasques bersaing di tiga besar klasemen musim ini. Praktis, masuknya Kovac memberi sinyal apabila Monaco siap bersaing dengan Olympique Lyon dan Paris Saint-Germain (PSG) untuk merebut titel Liga Prancis pada kampanye mendatang.

"Alasannya, AS Monaco adalah klub besar, dengan tradisi hebat dan tahun-tahun terakhir tidak begitu sukses seperti yang mereka harapkan di sini. Jadi, tujuan saya adalah membawa kembali AS Monaco ke puncak Liga Prancis," sambung juru taktik asal Kroasia dilansir Sportskeeda, Rabu (22/7).

Kedatangan Kovac di Monaco membuatnya kembali melatih untuk pertama kalinya sejak didepak oleh klub Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, pada November tahun lalu.

Allenatore 48 tahun itu mengatakan, dia perlu menyesuaikan pendekatannya di Monaco, yang dijadwalkan untuk memulai kampanye Ligue 1 melawan Stade Reims pada 23 Agustus.

"Setiap pelatih memiliki filosofi sendiri, pemikirannya sendiri tentang sepak bola. Jelas kami harus beradaptasi, harus melihat, harus mengambil tinjauan tim atau para pemain, maka kami dapat memilih taktik yang tepat," tegas Kovac.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement