Rabu 22 Jul 2020 13:14 WIB

UBSI Pontianak Edukasi Mahasiswa Jadi Programmer Muda

UBSI Pontianak akan gelar webinar programmer muda, 29 Juli 2020.

Kampus UBSI Pontianak akan menggelar webinar
Foto: Dok UBSI
Kampus UBSI Pontianak akan menggelar webinar "Set Up Your Mind to Be a Young Programmer in Industry 4.0 and Society 5.0", pada 29 Juli 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Menyongsong era industri 4.0 dan society 5.0, mahasiswa memiliki peran penting dalam mengontrol berbagai perubahan terutama bagi Indonesia ke arah yang lebih baik.

Untuk memenuhi tuntutan tersebut, maka mahasiswa harus dibekali dengan ilmu-ilmu yang dibutuhkan, terutama dalam kegiatan belajar selama pandemi Covid-19. Meskipun berkuliah dan beraktivitas dari rumah,  mahasiswa harus tetap produktif.

Begitu pun dengan mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak.  Menurut Muhammad Sony Maulana selaku Kaprodi SI kampus UBSI Pontianak, salah satu target lulusan Sistem Informasi Kampus UBSI  Pontianak adalah menjadi seorang programmer. 

“Programmer adalah seseorang yang memiliki kemampuan atau skill dalam merancang dan menulis kode-kode program (syntax) komputer dengan menggunakan bahasa-bahasa pemrograman komputer (.Net, Java, Php, Javascript dan lain-lain),” kata Muhammad Sony Maulana dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/7).

Ia menambahkan,  di era industri 4.0 dan society 5.0 programmer itu sangat dibutuhkan. “Hal itu karena di era  industri 4.0 dan society 5.0,  penyelesaian masalah melalui sistem yang sangat mengintegrasikan antara ruang maya dan ruang fisik,” ujarnya. 

Melihat latar belakang tersebut, kata Muhammad Sony,  Prodi SI kampus UBSI Pontianak akan menyelenggarakan webinar dengan tema "Set Up Your Mind to Be a Young Programmer in Industry 4.0 and Society 5.0".

“Webinar akan diselenggarakan live via zoom  dan youtube official kampus UBSI pada tanggal 29  Juli 2020,” tambah Muhammad Sony.

Bagi calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui link pendaftaran https://bit.ly/UBSINEXT2020-FTI. Dan untuk peserta yang membutuhkan e-sertifikat dari kegiatan ini akan dikenakan biaya Rp.10.018 yang dapat di transfer ke no rekening BCA 3423013130 atas nama Yayasan Bina Sarana Informatika.

“Acara ini di dukung oleh aplikasi M-Tyout, News BSI, MileniaNews, dan Bintang Sekolah Indonesia,” tutup Muhammad Sony.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement