Rabu 22 Jul 2020 11:22 WIB

Arteta Ucapkan Selamat kepada Aston Villa

Arsenal masih bisa ke Liga Europa lewat jalur juara Piala FA.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal David Luiz berebut bola  pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Aston Villa dan Arsenal London di Birmingham, Inggris, Rabu (22/7).
Foto: Peter Powell/NMC/Pool/EPA POOL
Pemain Arsenal David Luiz berebut bola pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Aston Villa dan Arsenal London di Birmingham, Inggris, Rabu (22/7).

REPUBLIKA.CO.ID,

BIRMINGHAM -- Arsenal dipastikan tak akan mendapatkan tiket Liga Europa musim depan dari jalur klasemen Liga Inggris setelah menelan kekalahan 1-0 dari Aston Villa berkat gol Trezeguet, di Villa Park, Rabu (22/7) dini hari WIB.

Namun mereka masih punya kesempatan tampil di kompetisi tersebut jika berhasil menjuarai Piala FA yang akan melawan Chelsea di partai puncak. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengucapkan selamat kepada Villa atas kemenangannya. Bukan tanpa alasan ia mengucapkan itu karena Villa bermain dalam tekanan besar yaitu keluar dari zona degradasi.

Hasilnya, mereka mampu keluar dari zona degrades yang juga didukung oleh kekalahan Watford 4-0 dari Manchester City.

"Selamat kepada Villa karena mereka berada di bawah banyak tekanan dan mereka berhasil memenangkan pertandingan. Kami berada di beberapa posisi yang sangat baik tetapi kami tidak berhasil mengirimkan bola,” kata Arteta usai pertandingan dilansir dari Sky Sports, Rabu (22/7).

Arteta mengakui pekan ini adalah pekan yang sangat berat secara emosi dan fisik. Ia melihat pasukannya sudah menunjukkan semangat bertarung sampai akhir. Arteta pun tak kecewa dengan sikap pemainnya tersebut.

Ia menegaskan, yang perlu dilakukan saat ini yaitu bagaimana timnya mengalami peningkatan permainan. Pelatih asal Spanyol itu percaya usahanya akan segera mendapatkan hasil. Arsenal kini berada di posisi ke-10 dengan nilai 53 poin. Finis di luar posisi keenam merupakan yang pertama kalinya bagi Arsenal dalam 25 tahun terakhir. Ini jelas catatan buruk The Gunners yang mesti diperbaiki ke depannya.

"Ini memberi tahu Anda bahwa celah itu tidak bohong. Kami harus membuatnya semakin kecil,” tuturnya. Arteta juga mengomentari spanduk “Back Arteta, Kroenke Out” yang dibuat fan. Arteta mengeklaim telah mendapatkan dukungan dari pemilik klub dan pejabat lainnya di Arsenal. Oleh karena itu, ia berharap fan percaya atas apa yang dikatakan mengenai dukungan klub kepadanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement