Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Pemkot Tangerang Akui Banyak Kendala Belajar Online

Rabu 22 Jul 2020 11:18 WIB

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Esthi Maharani

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Foto: Dok Republika
Walkot Tangerang akui bukan hal yang mudah untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Pemerintah Kota Tangerang mengakui banyak kendala yang dihadapi selama melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau belajar daring. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan pola pendidikan jadi kunci penting dalam kegiatan belajar mengajar selama pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Arief setelah melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait penanganan Covid-19 di gedung pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Bukan hal yang mudah memang untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh baik guru ataupun muridnya. Banyak kendala yang ditemukan saat pembelajaran berlangsung,” katanya dalam keterangan Rabu (22/7).

Arief pun meminta kepada OPD untuk bisa memberikan bantuan dan pengetahuan yang dimiliki kepada guru-guru sehingga kedepan tercipta pembelajaran jarak jauh yang efektif.

"Gunakan beragam media yang telah tersedia, jadi mereka bisa terus memperbaharui teknik pengajaran di masa pandemi seperti saat ini," ucap Arief.

Selain itu, dalam rapat koordinasi yang dilakukan, Pemkot tak hanya membahas perihal pembelajaran jarak jauh, namun juga membahas lapangan pekerjaan. Sebab pendidikan dan lapangan pekerjaan menjadi pekerjaan rumah yang paling besar untuk Pemerintah Kota Tangerang selama pandemi Covid-19.

Pada sektor ketenagakerjaan, Arief mengajak seluruh jajarannya untuk dapat memberikan solusi kepada masyarakat. Terlebih bagi mereka yang kini secara langsung terdampak Covid-19.

Arief meminta OPD agar membuat program mulai dari pelatihan wirausaha seperti pembibitan ikan lele, berjualan online, dan semua macam jenis usaha yang menggunakan teknologi digital. “Jadi nantinya mereka sudah siap mulai dari permodalan hingga cara pemasarannya," kata Arief.

Ia juga meminta kepada jajaranya agar melakukan kerjasama untuk mencari solusi terbaik di masa pandemi Covid-19. "Saatnya tiap-tiap OPD berelaborasi, jika ada permasalahan lekas dicari solusinya. Terus berikan pelayanan terbaik untuk warga Kota Tangerang," ujar Arief.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA