Rabu 22 Jul 2020 09:13 WIB

Nasdem Isyaratkan Dukung Putri Ma'ruf Amin di Pilkada

Nasdem masih menyaring nama yang akan didukungnya di Pilkada Tangsel.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Esthi Maharani
Johnny G. PLate
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Johnny G. PLate

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate mengisyaratkan akan mendukung putri Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tangerang Selatan.

"Suaminya anggota DPR dari Nasdem (Muhammad Rapsel Ali). Salah tidak kalau namanya masuk sini (daftar rekomendasi)," ujar Plate di Akademi Bela Negara Partai Nasdem, Jakarta, Selasa (21/7).

Nasdem, kata Plate, masih menyaring nama yang akan didukungnya di Pilkada Tangsel. Surat rekomendasi untuk daerah tersebut pun belum dikeluarkan oleh DPP.

"Belum keluar surat keputusannya," ujar Plate.

Adapun partai yang dipimpin Surya Paloh itu, sudah mengeluarkan 206 surat rekomendasi untuk Pilkada 2020. Adapun 137 di antaranya merupakan dukungan untuk kader internal partai Nasdem.

"Surat rekomendasi telah dikeluarkan sebanyak 206 wilayah atau 76 persen dan masih dalam proses sebanyak 64 wilayah," ujar Plate.

Diketahui, Siti Nur Azizah diusung Partai Demokrat untuk maju dalam Pilkada Tangsel 2020. Ia berpasangan dengan Ruhamaben, yang merupakan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Selain Siti Nur Azizah, ada dua nama lain yang akan berkontestasi di Tangsel. Keduanya yakni, Wakil Wali Kota Tangsel pejawat Benyamin Davnie yang didukung Partai Golkar dan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang menjadi calon wakil walikota mendampingi Muhamad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement