Rabu 22 Jul 2020 06:02 WIB

OKP Islam dan Milenial Muslim Apresiasi Penunjukan ET

Erick ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir.
Foto: Dhemas Reviyanto/ANTARA FOTO
Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi Kader dan Pemuda (OKP) Islam yang tergabung dalam Muktamar Pemuda Islam mengapresiasi langkah presiden Jokowi menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai ketua pelaksana Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19. Erick akan membawahi Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Wamen BUMN Budi Gunadi Sadikin selaku Ketua Gugus Tugas Pemulihan Ekonomi.

Chairman Rabu Hijrah Phirman Reza yang merupakan salah satu inisiator Muktamar Pemuda Islam menyampaikan Pak Presiden tak salah dalam memilih sosok Erick Thohir karena saat ini beliau yang paling layak dalam perbaikan ekonomi dan BUMN yang paling stabil untuk membantu pandemi.

“Pak Erick yang paling tepat untuk saat ini, tim dan kinerjanya sedang on fire dalam penanganan ekonomi dan covid hari ini, kami salut kepada presiden yang mengambil langkah ini, “ ujar Phirman dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (21/7).

Phirman yang sebelumnya merupakan Sekjen KAMMI ini menuturkan, adanya perhatian khusus kepada ekonomi Islam terutama pada sektor UMKM yang paling terdampak.

“Pada pemulihan ekonomi, UMKM harus menjadi prioritas, jangan ditunda bantuannya, suntik pendanaan, gencarkan bantuan yang bisa mengangkat kembali ekonomi mereka,” tambah Phirman.

Phirman juga menyampaikan, guna membantu pemulihan ekonomi serta pandemi covid-19, OKP islam dan muslim milenial yang berkisar 140 juta jiwa harus dilibatkan dan keterlibatan itu disambut oleh seluruh OKP Islam dan muslim milenial se-Indonesia guna kontribusi nyata mereka dalam penanganan ekonomi dan pandemi.

“Kami mengapresiasi Bapak Presiden dan Bapak Erick thohir yang begitu dekat dengan kelompok islam dan pemudanya dalam mendorong kebangkitan ekonomi umat," kata Phirman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement