Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Deddy Corbuzier Bongkar Rahasia Sukses Video Podcast-nya

Rabu 22 Jul 2020 06:12 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier Bongkar Rahasia Sukses Video Podcast-nya

VIVA – Deddy Corbuzier menjadi salah satu selebriti yang sukses menciptakan konten Youtube yang laris ditonton. Hampir semua video yang diunggahnya di kanal pribadinya menembus angka jutaan.

Lantas, apa rahasia pria bertubuh kekar itu sukses membuat konten podcast di Youtube?

Deddy Corbuzier mengungkapnya dalam video kolaborasi di kanal Youtube Luna Maya. Ia ditanya Luna mengenai bagaimana caranya bisa berpengalaman dalam mewawancarai orang-orang hebat.

Deddy pun menjawab bahwa sebenarnya dia tidak menyebut konten videonya sebagai sesi wawancara. Melainkan, obrolan santai dengan bintang tamu yang diundangnya.

Baca juga: Rachel Florencia Disebut Istri Online, Deddy Corbuzier Bereaksi

"Gue selalu tidak suka dengan kata interview. Setiap kali punya bintang tamu, gue nge-set bahwa this is not interview. Karena, interview artinya tanya jawab, gue tanya dia jawab," jelas Deddy.

Deddy kemudian menjelaskan bagaimana ia bisa membawa obrolan yang menarik dalam setiap video podcast-nya. Ia mengatakan bahwa setiap akan mengundang bintang tamu, ia pasti akan mempelajari terlebih dahulu profil dan berita apa saja terkait si bintang tamu.

"Gue harus tahu topik apa yang mau gue bawa. Gue belajar tentang orang ini, Google tentang orang ini, jadi gue do my homework dulu," ujarnya.

Luna kemudian penasaran, bagaimana Deddy Corbuzier bisa menggali cerita berbeda dari bintang tamu yang diundangnya. Deddy mengatakan kalau dia selalu menggunakan media sosial dan Youtube untuk mengetahui tentang bintang tamu tersebut.

"Gue akan nonton dulu apa saja yang sudah dibahas. Gue akan diskusikan sesuatu yang tidak pernah dengar sebelumnya," kata Deddy.

Caranya, Deddy akan memancing pembicaraan yang membuat nyaman lawan bicara. Dia akan membuka tentang dirinya terlebih dahulu supaya lawan bicaranya terpancing membuka sisi lain tentang dirinya.

Baca juga: Kebahagiaan Deddy Corbuzier Jadi Mualaf dan Tinggalkan Sulap

Deddy kemudian mencontohkan dengan mengajak bicara Luna Maya soal botox.

"Lo kelihatan muda banget ya. Lo tahu gak, gue udah 44, gue pakai botox. Lu botox gak masalah orang tahu?" tanya Deddy.

Deddy kemudian menjelaskan, dari sana dia bisa tahu opini Luna Maya mengenai botox. Hingga akhirnya dia bisa menggali lebih jauh mengenai topik itu.

"Ketika gue sudah ngebuka diri, orang akan merasa nyaman dan kita on the same level, mereka akan terbuka," lanjut dia.

Deddy juga menyinggung bagaimana dia bisa mengundang bintang tamu tak terkenal namun bisa tetap ditonton hingga jutaan kali.

“Gue pernah ngundang orang yang orang gak tahu dia itu siapa tapi yang nonton 4 juta. Menurut gue, keberhasilan konten itu kalau lo bisa ngundang orang yang tidak tahu itu siapa tapi didengerin. Karena temanya menarik,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA