Selasa 21 Jul 2020 22:58 WIB

Pilkada 2020, Nasdem Targetkan Kemenangan di 110 Daerah 

Partai Nasdem telah mengeluarkan 206 surat rekomendasi untuk Pilkada 2020.

Rep: Nawir Arsyad Akbar / Red: Ratna Puspita
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem telah mengeluarkan 206 surat rekomendasi untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Dari angka tersebut, setidaknya ada 110 daerah yang ditargetkan menang oleh partai yang dipimpin Surya Paloh itu.

"Sekurangnya 80 persen memenangkan pilkada atau setara dengan 110 daerah pemilihan," ujar Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate di Akademi Bela Negara Partai Nasdem, Jakarta, Selasa (21/7).

Baca Juga

Dari 206 surat rekomendasi Pilkada tersebut, 137 di antaranya merupakan kader Partai Nasdem. Sedangkan sisanya, kata Plate, masih berproses di DPP.

"Surat rekomendasi telah dikeluarkan sebanyak 206 wilayah atau 76 persen dan masih dalam proses sebanyak 64 wilayah," ujar Plate.

Ada 14 partai politik yang berkoalisi dengan Partai Nasdem dalam Pilkada 2020. Ia menyebut hal tersebut sebagai wujud gotong royong politik dalam kontestasi.

"Berpolitik Nasdem membangun kebersamaan dan menggunakan dinamisnya perbedaan, sebagai kekuatan dan kekayaan partai," ujar Plate.

Partai Nasdem akan juga akan mengedepankan politik tanpa mahar dalam Pilkada 2020. Termasuk, mengedepankan pendekatan ilmiah untuk memenangkan kontestasi.

"Dengan pendekatan ilmiah, yakni survei elektabilitas dan pendampingan konsultasi politik," ujar Plate. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement